Update Android Oreo Pada Xiaomi Mi A1 Kembali Disetop, Kenapa Lagi?

0
580
Android Oreo
Copyright©lifehacker

Lagi, Xiaomi Setop Update Android Mi A1 Karena Bug

Eratekno.com – Bagi pemilik smartphone tentu saja senang jika produsen smartphone yang di pakainya selalu tepat waktu menghadirkan update (pembaruan) OS. Akan tetapi, jika update OS out justru menghadirkan banyak bug, tentunya pengguna pun merasa tidak nyaman.

Hal inilah yang kini di alami oleh sebagian pengguna smartphone Android One Xiaomi Mi A1. Pada akhir Desember 2017, Xiaomi menggulirkan pembaruan OS Android Oreo versi stabil untuk smartphone Mi A1.

Namun sayangnya saat itu banyak pengguna yang mengeluh adanya bug dan membuat kinerja smartphone menjadi tidak maksimal. Xiaomi pun akhirnya menyetop update Android Oreo untuk Mi A1 dan baru pekan lalu update Android kembali di gulirkan. Belum lama, lagi-lagi kini pembaruan Android Oreo untuk Xiaomi Mi A1 kembali di hentikan karena adanya bug.

Baca juga: Foto Diduga Xiaomi Mi X6 Beredar di Internet, Seperti Apa?

Seperti yang di sampaikan oleh seorang moderator forum resmi Xiaomi. Di lansir dari laman Gizmochina pada Jumat (26/1/2018), moderator mengatakan proses pembaruan ke OS Android Oreo akan di lanjutkan kembali dalam waktu beberapa hari.

Sebelum memperbarui perangkat Mi A1 mereka, pengguna di sarankan untuk menunggu informasi terkait pengalaman dari user lainnya.

Hal ini di maksudkan agar mereka terhindar dari beberapa bug. Pada pertengahan bulan Januari ini, Xiaomi sendiri menyebut telah mengatasi bug pada Mi A1 setelah di gulirkannya update Android Oreo.

Pembaruan menghadirkan sejumlah penyelesaian masalah, seperti reboot yang berulang, baterai yang begitu boros saat memakai Bluetooth dan masalah lainnya. Tak hanya itu, fungsi gesture pemindai sidik jari juga kembali hadir dengan di gulirkannya pembaruan ini. Tak lupa, Xiaomi juga menyatakan patch keamanan Android Januari.

Xiaomi Mi A1
Copyright©androidcentral

Baca juga: Prosesor Canggih Xiaomi Surge S2 Akan Dikenalkan di MWC 2018?

Seperti di ketahui, saat meluncur pertama kali, update Android Oreo Mi A1 masih di bekali dengan patch keamanan Android pada Desember.

Bagi pengguna yang sudah memasang Android Oreo di perangkat Mi A1-nya, pembaruan ini berukuran sekitar 90MB. Tapi, jika pengguna sama sekali belum melakukan update ke Oreo, file pembaruan ini berukuran 1,12GB.

Ada beberapa jenis bug yang di laporkan pengguna, namun yang paling parah adalah baterai yang boros, terutama saat fitur Bluetooth di aktifkan.

       Baca juga 5 Fitur Menakjubkan yang Ada Pada Smartphone Xiaomi