Update Android Pie Sudah Sambangi Nokia 5 (2017), Hadirkan Fitur-Fitur Menarik!

0
165
Copyright©Tirto.ID

Nokia 5 (2017) Sudah Kebagian Pembaruan Android Pie

Eratekno.com – Belum lama ini, HMD Global memang dikabarkan tengah mengungkapkan daftar HP Nokia yang kebagian pembaruan Android Pie beserta jadwal peluncurannya. Diantara banyaknya perangkat yang kebagian update ini, salah satunya adalah Nokia 5. Dimana perangkat ini secara resmi telah menerima update tersebut, sebagaimana yang disampaikan oleh Juho Sarvikas selaku Chief Product Officer HMD Global melalui postingan akun Twitter miliknya.

Baca Juga : Jadwal Pembaruan Androd Pie Untuk Jajaran HP Nokia Telah Terungkap, Cek Punyamu!

Dan perlu diketahui bahwa pembaruan OTA itu baru saja diluncurkan, dan harus tersedia untuk semua pengguna Nokia 5, dan bagi pengguna yang mungkin merasa perangkat miliknya belum mendapatkan pembaruan tersebut, bisa memeriksanya secara manual dengan cara masuk ke menu Pengaturan dalam perangkat, dan dibutuhkan waktu beberapa hari hingga pembaruan itu telah tersedia.

Terkait hal itu, dengan hadirnya pembaruan pada Nokia 5 ini sendiri telah membawa sejumlah fitur menarik yang ada di Android Pie, mulai dari tindakan aplikasi, baterai adaptif, kecerahan adaptif dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu, menurut beberapa pengguna yang sudah menerima pembaruan itu telah mengaku bahwa dalam update ini bukan hanya menghadirkan OS terbaru saja, melainkan juga menghadirkan paket keamanan Android untuk bulan Januari.

Dimana update ini sendiri juga memiliki ukuran data hingga 1,7 GB, jadi disarankan untuk menggunakan jaringan Wi-Fi saat pengguna ingin mengunduhnya. Karena jika mengunduhnya dengan data seluler, nanti bisa menghabiskan paketan, belum lagi jaringannya yang kurang stabil. Dan perlu diketahui bahwa Android 9 Pie ini sendiri merupakan pembaruan kedua yang diterima oleh Nokia 5 setelah tahun lalu menerima update Android Oreo.

Sekedar informasi saja, bahwa Nokia 5 ini sendiri telah hadir dengan menampilkan bentangan layar seluas 5,2 inci dan diperkuat oleh Snapdragon 430 yang dikombinasikan bersama RAM 2 GB atau 3 GB serta penyimpanan internal 16 GB. Sementara untuk pembaruan ke perangkat lain, diharapkan segera tersedia dalam waktu dekat ini. Kita tunggu saja!

Baca Juga : Resmi Masuk Indonesia, Harga Nokia 5.1 Plus Cukup Terjangkau!