Update Instagram Versi 75 Bawa Masalah Bagi Pengguna iPhone 2018, Kok Bisa?

0
278
Copyright©TNW

Foto-Foto Instagram Mendadak Buram di iPhone 2018

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa salah satu media paling populer, Instagram ini sering memberikan pembaruan pada aplikasinya dengan menghadirkan berbagai macam peningkatan berupa fitur terbaik yang akan memanjakan penggunanya. Namun, update Instagram terbaru kali ini ternyata justru membawa masalah bagi pengguna iPhone 2018. Kok Bisa?

Baca Juga : Gokil, Pria ini Beli iPhone XS Dengan Ribuan Uang Koin!

Adapun masalah yang harus ditimpa dari pembaruan Instagram versi 75 di iOS ini adalah berupa gambar dan teks yang tampak blur ketika dilihat dari layar iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR. Hal ini diketahui dari seorang pengguna yang mengeluhkan perangkat iPhone XS Max miliknya di forum Reddit dengan akun Mhx3 yang mengatakan bahwa tampilan Instagram di ponsel-nya mendadak menjadi lebih besar dan terkesan buram setelah ia meperbarui aplikasinya tersebut.

Copyright©Phone Arena

Kemudian, ia juga sempat membandingkan aplikasi Instagram di ponsel-nya dengan iPhone XS Max milik istrinya. Dan tampak jelas bahwa tampilan versi IG 75 terkesan lebih ‘dibesarkan’ dibanding versi 74, hasilnya pun beberapa detail antarmuka termasuk teks, foto dan ikon bagian Stories di bawah terlihat buram dan tampak memiliki jarak antar objek yang lebih luas dibanding versi 74.

Terkait informasi ini, induk media sosial, Facebook telah memberikan tanggapan bahwa masalah tersebut datang dari update Instagram di iOS yang secara tidak sengaja disusun menggunakan Xcode lama. Dan untuk mengatasi masalah seperti ini, maka harus ditangai degan Xcode terbaru (versi 10) agar nanti bisa dihubungkan dengan iOS 12 yang terpasang di iPhone 2018.

Karena diketahui memakai Xcode lama, maka aplikasi tersebut otomatis menyesuaikan diri ke iPhone yang didukung Xcode lama, lalu dihubungkan ke versi iOS 9. Dengan begitu, aplikasi Instagram akhirnya tidak mendukung dengan versi iPhone yang tersematkan iOS 12, dan menyebabkan linimasa terpaksa diskalakan. Dengan demikian, untuk pengguna iPhone 2018 saat ini sebaiknya tidak memperbarui aplikasi Instagram ke versi 75 sebelum diperbaiki.

Baca Juga : Mudah Banget, Begini Cara Ubah Smartphone Android Menjadi iPhone XS