Update Terbaru iOS ‘Anti Lemot’ Sudah Tersedia Lho ! Buruan !

0
571
Copyright©

Belum Lama ini, Apple Gulirkan iOS Anti Lemot !

Eratekno.com – Setelah ditunggu-tunggu Apple akhirnya menggulrkan update iOS 11.3 dengan resmi untuk produk iPhone, iPad dan iPad Touch. Dimana fitur yang paling penting dalam pembaruan ini ialah fitur yang dipastikan iPhone tak bakal lemot lagi, walaupun dengan kapasitas baterai yang sudah lama.

Baca Juga : Bos Apple Marah Besar, iPhone Dianggap Buatan China Bukan Amerika !

Fitur tersebut merupakan jawaban dari Apple sebelumnya yang menuai kritikan yang ditujukan pada pabrikan asal Cupertino, Amerika Serikat ini. Dimana kritik tersebut yang mengakibatkan Apple yang terpaksa untuk memperlambat iPhone yang memiliki kapasitas baterai sudah lama karena pemakaian.

Apple Store
copyright©Liputan6

Sementara kontroversi tersebut yang hingga membuat Apple meluncurkan pernyataan maaf ke pada publik, dan kini pengguna iPhone memiliki pilihan untuk mematikan fitur memperlambat prosesor ewalaupun dengan baterai di iPhone mereka sudah lemah, seperti yang dilansir oleh detikINET dari The Verge, Jumat (30/3/2018).

Baca Juga : Targetkan Pasar Edukasi, Apple Perkenalkan iPad Anyar Seharga Rp 4 Jutaan !

Namun, dipastikan opsi tersebut yang memiliki risiko tersendiri, yakni bisa saja iPhone mengalami mati mendadak, sebab baterai yang tidak dapat menyediakan daya yang cukup saat dibutuhkan oleh prosesor saat bekerja keras. Untuk menjaga agar performa iPhone tetap optimal, disarankan mengganti baterai dengan yang baru.

Fitur di iOS 11.3 yang hanya tersedia untuk iPhone 7, 7 Plus, SE 6S, 6S Plus, 6 dan 6 Plus. Dipastikan kedepannya, iPhone 6 ke atas bakal memiliki layar kesehatan baterai yang mampu untuk memberikan peringatan bila baterai pada ponselnya tersebut perlu diganti. Tak hanya urusan trhotling prosesor, iOS 11.3 dilengkapi dengan Animoji anyar yang untuk pengguna iPhone X, yakni beruang, singa, tengkorak dan naga.

Kemudian ada juga tambahan fitur yang menarik di dalam fitur augmented reality (AR). Yaitu ARKit yang juga dikembangkan dimana memungkinan untuk membuat aplikasi AR menjadi lebih luas cakupannya dan juga mampu untuk mengenali permukaan vertikal, misalnya pintu dan tembok, sebab sebelumnya hanya mampu mengenal permukaan horizontal, seperti meja, lantai , kursi dan lainnya.

Baca Juga : Apple Tolak Pasang Aplikasi Pemerintah India ! Kenapa ?