Update Terbaru Tentang Fitur Multi-Platform WhatsApp, Kapan Dirilis?

149
Copyright©opentaak

WhatsApp Kesulitan Kerjakan Fitur Multi-Platform?

Eratekno.com WhatsApp kembali melakukan inovasi baru untuk memuaskan hati para penggunanya. Kali ini pihak perusahaan memberikan inovasi terbaru dimana para pengguna dapat menggunakan satu akun dalam banyak perangkat.

Kemunculan fitur baru ini pun langsung mendapat tanggapan positif dari netizen. Memang benar, dengan adanya fitur tersebut kita sebagai pengguna pastinya akan merasa di untungkan. Dimana kita dapat menggunakan akun WhatsApp pada perangkat lain tanpa harus melogout akun di perangkat satunya.

Baca juga; Social Spy WhatsApp, Cara Membajak WhatsApp Terbaru yang Lagi Viral!

Fitur ini berhasil ditemukan dalam WhatsApp versi Beta. Dilansir dari detik.inet ,pihak WABetaInfo mengatakan  jika fitur ini berbeda dengan yang lain. Dimana pihak WhatsApp sempat beberapa kali mengalami kesulitan untuk menghadirkan fitur tersebut.

Copyright©opentaak

Kesulitan tersebut dikarenakan, WhatsApp menerapkan sistem enkripsi end-to-end di seluruh perangkat miliknya. Sehingga apabila ingin mengadakan fungsi menghapus atau menambah perangkat, maka harus ada kunci enkripsi untuk semua komunitas di masa depan.

Baca juga: Gratis Kuota 100GB di WhatsApp Cuma Hoaks, Inilah Yang Resmi dan Beneran Gratis !

Bahkan semua kontak WhatsApp secara otomatis akan mendapat pembaruan kunci enkripsi pada chat WhatsApp mereka. Tidak hanya itu rupanya juga harus menghadapi kesulitan dukungan lintas-platform lantaran aplikasi hijau ini menggunakan Google Drive sebagai media backup pada perangkat iOS dan Android.

Di awal telah disebut jika fungsi baru milik WhatsApp ini hanya sebagai fitur eksperimental. Pihak WhatsApp juga belum sama sekali mengumumkan kira-kira kapan fitur tersebut akan dirilis. Namun apabila melihat beberapa kode yang diberikan oleh pihak perusahaan, agaknya fitur tersebut masih dalam tahap pengerjaan dan pastinya akan segera rilis dalam beberapa waktu dekat ini.

Baca juga: Lawan Hoax Soal Pandemi Covid-19, Pesan WhatsApp Kini Hanya Bisa Dibagikan 1 Kali!