Update Terbaru, Urutan Konten di Linimasa Instagram Bakal Tampil Teratur Seperti Semula?

0
360
[email protected]

Urutan Postingan Instagram Bakal Kembali Seperti Semula, Benarkah?

Eratekno.com – Saat ini Instagram merupakan salah satu media sosial yang populer di berbagai kalangan. Sebagai media sosial yang populer, Instagram pun terus berusaha mengembangkan platform-nya demi kenyamanan para pengguna setianya.

Instagram kini nampaknya akan kembali menerapkan perubahan di layanannya. Ya, kali ini berupa urutan konten di linimasi yang di tampilkan secara kronolosi atau berdasarkan urutan waktu posting tak lagi menggunakan algoritma khusus.

Fitur baru tersebut kabarnya tengah di uji coba di segelintir pengguna Instagram melalui aplikasi versi beta. Akan tetapi, sebagian besar pengguna Instagram masih belum kebagian. Namun hingga kini, belum di ketahui kapan linimasa Instagram berdasar urutan waktu posting ini akan mulai di kembalikan lagi untuk semua, kalaupun nanti benar-benar di terapkan.

Baca juga: Bersaing, Ini Dia Perbedaan Fitur Video Call di Instagram dengan Snapchat!

Seperti di ketahui sebelum memakai algoritma khusus seperti saat ini, Instagram dulu sebenarnya memang menyajikan konten dari teman-teman di linimasa pengguna berdasarkan urutan waktu mereka mengunggah foto atau video.

Konten yang paling baru di posting akan di tampilkan di urutan teratas, tak peduli dari siapapun itu. sebuah konten yang di unggah 7 menit lalu misalnya di pastikan akan di lihat lebih dulu oleh pengguna di bandingkan konten yang di unggah 1 jam yang lalu.

Instagram
copyright©techno okezone

Linimasa Instagram berubah pada pertengahan tahun 2016 lalu ketika media sosial ini menerapkan algoritam pemilih konten yang mirip dengan Facebook yang merupakan pemilik Instagram.

Baca juga: Setelah Voice dan Video Call, Instagram Akan Disokong Fitur Potrait Mode

Di lansir dari GSM Arena pada Selasa (13/3/2018) sejak itu, linimasa Instagram tak lagi menyajikan konten secara kronologis tetapi berdasarkan postingan mana yang memiliki banyak interaksi dengan teman atau pengguna.

Alhasil, pengguna Instagram pun menjadi sering melihat postingan lama dari temannya, sementara postingan baru dari orang yang di follow tapi jarang berinteraksi dengan pengguna malah tenggelam dan mungkin tak pernah terlihat.

Sementara itu, belum lama ini Instagram di kabarkan tengah menyiapkan fitur video call untuk platform-nya agar pengguna lebih mudah berinteraksi melalui panggilan video layaknya fitur yang terdapat di Facebook Messenger dan WhatsApp.

       Baca juga Baru Rilis, Fitur GIF di Instagram Tiba-Tiba Dihapus, Kenapa?