Update Terbaru, WhatsApp Bakal Tambahkan Tab Deskripsi ke Grup

0
1547
WhatsApp
Copyright©Ist

Fitur Tab Deskripsi ke Grup Hadir di Update Terbaru WhatsApp

Eratekno.com – Seperti di ketahui saat ini WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang tengah naik daun dengan pengguna paling banyak di seluruh dunia. Sebagai aplikasi yang tengah di gandrungi, WhatsApp pun terus menghadirkan fitur-fitur baru yang menarik melalui update aplikasinya.

Seperti baru-baru ini WhastApp telah merilis fitur baru untuk aplikasinya versi Android dan Windows. Melalui update terbaru ini, WhatsApp saat ini akan menambahkan tab “Add group description” baru dalam grup. Yang artinya, kini WhatsApp grup akan memiliki tab deskripsi yang bisa di isi oleh pengguna.

Dalam update beta kali ini, WhatsApp masih mengizinkan setoap anggota grup untuk mengubah deskripsi. Akan tetapi kemungkinan WhatsApp hanya akan memberikan kuasa tersebut kepada sang admin grup saja.

Baca juga: Waduh, Pesan Terkirim yang Dihapus di WhatsApp Ternyata Bisa Tetap Muncul Lho!

Di lansir dari NDTV pada Kamis (22/2/2018), WhatsApp kemungkinan akan merilis update beta ini untuk iOS dalam beberapa hari kedapan. Sementera untuk Android sendiri tersedia pada WhatsApp pada versi 2.18.54 dan versi 2/18.28 untuk Windows Phone.

Fitur deskripsi grup ini memiliki batasan hingga 500 karakter. Deskripsi ini akan membantu pengguna barun untuk mendapatkan pengertian singkat terkait dengan tujuan grup dan apapun yang di perlukan dalam grup.

tab deskripsi WhatsApp
copyright©Gadget360

Meski di rilis versi beta, update deskripsi grup di WhatsApp ini tampaknya hanya di tujukan ke sedikit pengguna. Pasalnya tak semua pengguna bisa mencoba fitur itu meski telah menggunakan WhatsApp versi 2.18.54 untuk Android.

Baca juga: Urusan Chatting Indonesia Juaranya, WhatsApp Nomor Satu !

Berdasarkan informasi yang di lansir dari NDTV pada Kamis (22/2/2018), tab deskripsi grup di WhatsApp ini nantinya akan terlihat di bagian profil grup, lebih tepatnya di bawah nama grup. Fitur ini di hadirkan oleh WhatsApp untuk semakin memanjakkan penggunanya.

Sementara itu belum lama ini, aplikasi perpesanan WhatsApp mulai menyediakan fitur pembayaran digital melalui layanan barunya. Layanan tersebut dinamai WhatsApp Payments dan fitur ini baru di uji coba pertama kali di negara India.Fitur tersebut diuji coba untuk pengguna India yang bergabung dalam program beta.

Saat ini layanan ini masih dalam bentuk beta, maka kemungkinan fitur pembayaran digital WhatsApp ini akan dikembangkana lebih jauh dengan fungsi lebih banyak sebelum dikenakan dan diresmikan ke publik.

        Baca juga Sstt,, Begini Nih Cara Mengintip Status WhatsApp Tanpa Ketahuan!