Update Terbaru Whatsapp Beta Android Bawa Fitur Show In Chat, Seperti Apa?

0
1729
Copyright©News4C

Pembaruan WhatsApp Beta Android Dalam Versi 2.19.18

Eratekno.com – Aplikasi per-pesanan WhatsApp sepertinya terus berupaya untuk meningkatkan pengalaman dalam platform-nya, karena beberapa waktu ini, layanan pesan instan ini kerap dikabarkan memberikan sejumlah pembaruan yang menghadirkan beberapa fitur baru di dalamnya untuk memudahkan pengguna dalam berkomunikasi. Setelah dikabarkan memberikan pembaruan dengan fitur panggilan grup, kini aplikasi yang berada di bawah naungan Facebook tersebut kembali dikabarkan melakukan update pada aplikasinya untuk versi Beta Android.

Baca Juga : Mau Whatsapp Kamu Makin Canggih? Coba Gunakan Aplikasi ini!

Dengan hadirnya pembaruan pada WhatsApp Beta Android ini sendiri diketahui telah menghadirkan fitur baru yang disebut sebagai ‘Show In Chat’, dan fitur ini sebenarnya sudah diluncurkan untuk pengguna iOS beberapa waktu lalu. Dimana fitur ini sendiri memungkinkan pengguna bisa lebih cepat melihat media secara langsung dalam obrolan dan mencari tahu kapan gambar itu awal dibagikan.

Copyright©whatsapp

Namun, menurut WABetaInfo, fitur Show In Chat ini sendiri masih dalam tahap pengujian dan hanya tersedia untuk veri WhatsApp beta Android 2.19.18, kendati demikian, ada yang menyebutkan bahwa update terbaru ini akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Sementara itu, fitur Show In Chat ini sendiri akan muncul dalam opsi saat pengguna memilih sebuah gambar, dan saat pengguna memilih-nya, maka obrolan akan terbuka dan menyajikan tampilan tempat gambar terlihat.

Bukan hanya demikian, beberapa waktu ini juga ada sebuah kabar yang menyatakan bahwa WhatsApp versi beta sepertinya sudah mengaktifkan pencarian sticker, hanya saja menurut WABetaInfo itu sebenarnya hanyalah sebuah bug. Perlu diketahui bahwa saat pengguna membuka aplikasi pertama kali dan tab yang terakhir digunakan adalah ‘stiker’, maka tombol akan muncul namun menghilang saat pengguna beralih tab, lantaran fitur ini tidak resmi dan bisa tersedia dengan trik tertentu.

Sekedar informasi saja, bahwa WhatsApp sebelumnya juga sempat dikabarkan segera menghadirkan fitur keamanan berupa sidik jari untuk mengotentikasi aplikasi. Karena belum diketahui secara detail, sebaiknya kita tunggu saja kabar terbarunya.

Baca Juga : Biar Tidak Bisa Dijangkau! Begini Cara Membuat Lokasi Palsu di WhatsApp!