Update WhatsApp Bikin Baterai Smartphone Boros? Begini Cara Mengatasinya !

0
199
Copyright©Rencongpost

Solusi Yang Bisa Kamu Coba Saat Baterai Smartphone-mu Boros Setelah Update WhatsApp !

Eratekno.comSebagai aplikasi chatting yang tengah populer dan banyak di gunakan orang di berbagai penjuru dunia, WhatsApp memang menawarkan berbagai fitur menarik yang bertujuan memudahkan penggunanya dalam berkomunikasi.

Selain itu, WhatsApp juga rajin memberikan update terhadap layanan miliknya. Seperti belum lama ini WhatsApp juga memberikan sebuah update versi terbarunya. namun bukan menghadirkan peningkatan, update terbaru ini, beberapa pengguna HP Android justru banyak yang mengeluh.

Yups pengguna WhatsApp versi terbaru banyak mengeluhkan baterai HP Android mereka mendadak boros dan cepat habis. Kabar ini pertama kali muncul oleh para netizen di forum online Reddit, hampir semua pengguna WhatsApp mengaku baterai smartphone yang mereka miliki menjadi sangat boros usai memperbarui aplikasi WhatsApp ke versinya yang paling baru.

Baca juga : Keistimewaan Tentang Fitur Sidik Jari di WhatsApp yang Wajib Kamu Tahu!

Seperti di ketahui pada versi terbarunya ini, aplikasi besutan Facebook itu memberikan sebuah mode fitur baru yakni fitur keamanan sidik jari atau biasa di sebut dengan fitur fingerprint lock dan mungkin fitur ini yang membuat aplikasi WhatsApp tetap bekerja di belakang layar.

Salah satu pengguna WhatsApp dalam forum Reddit tersebut mengecek berapa lama pengguna WhatsApp dalam status baterainya dan sangat mengejutkan saat di sana tertulis ia telah menggunakan WhatsApp selama 1.5 jam, padahal ia hanya membuka WhatsApp selama satu menit saja.

Copyright©inet.,detik

Nah lalu bagaimana untuk mengatasi hal tersebut?

Baca juga : Jarang Diketahui, Inilah Deretan Kelemahan WhatsApp Yang Patut Kamu Tahu !

Sebagai solusinya, pengguna bisa menginstall ulang WhatsApp yang di gunakan. Hal ini dapat di gunakan dengan cara meng-uninstall aplikasi WhatsApp yang kamu miliki dan kemudian menginstall ulang dari Google Play Store.

Atau cara lainnya kamu bisa mendowngrade ke versi WhatsApp yang lebih lama dengan mengunduh file APK yang terdapat di berbagai situs APK. Pasalnya hingga kini WhatsApp sendiri belum memberikan keterangan resminya mengenai keluhan pengguna ini.

Nah jika kamu punya masalah baterai setelah mengupdate WhatsApp ke versi terbaru, mungkin kamu bisa memakai solusi di atas untuk mengatasi hal tersebut.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

Baca juga : Ada Ancaman Baru Yang Mengintai Pengguna WhatsApp, Begini Cara Menghindarinya !