Update WhatsApp Terbaru Bisa Deteksi ‘Kebohongan’!

0
192
Copyright©Tempo

Update WhatsApp Terbaru Bisa Lacak Pesan yang Dikirim

Eratekno.com – Aplikasi pesan instant WhatsApp terus melakukan pembaruan pada layanan di aplikasi miliknya. Dimana hal ini untuk membuat para pengguna makin betah dan bisa lebih puas lagi dalam membagikan pesan kepada orang lain.

Seperti yang diberitakan oleh laman WABetaInfo, dimana mereka selalu memberikan bocoran soal berbagai fitur baru yang sedang dikerjakan oleh WhatsApp saat ini. Aplikasi itu kini kedatangan fitur baru yang memungkinkan pengguna bisa mencegah kebohongan.

Baca juga: Hapus Saja Jika Dapat Pesan Ini di WhatsApp Atau Kejadian Apes Ini Akan Menimpamu

Sebelumnya WhatsApp telah menyiapkan sebuah fitu fimana pengguna bisa memeriksa keaslian dari sebuah gambar yang dikirimkan kepada mereka didalam web, apakah gambar itu asli atau palsu pada tahun lalu. Hanya saja sampai saat ini itur tersebut.

Copyright©Istimewa

Namun kali ini, dalam pembaruan WhatsApp beta versi 2.19.73 mereka menggulirkan fitur yang mirip, hanya saja bukan untuk pencarian gambar melainkan untuk mendeteksi sebuah pesan teks didalamnya.

Baca juga: WhatsApp Punya Fitur Untuk Mudahkan Pengguna “Kerja Dari Rumah”, Wajib Dicoba !

Fitur ini masih belum tersedia, hanya saja WhatsApp sudah menyiapkan opsi untuk meluncukan fitur tersebut, yakni Pesan yang diteruskan : dengan tombol sebuah pencarian yang bisa tampil sebagai sebuah peringatan.

Dengan anda mengklik ikon pencarian tersebut, maka nantinya WhatsApp akan memberikan sebuah pertanyaan apakah anda ingin mengunggah pesan di Google untuk memeriksa keaslian dari pesan tersebut, apakah berisi berita palsu atau asli.

Wah keren ya? Tentu dihadirkannya fitur ini merupakan usaha WhatsApp untuk memerangi hoak yang sangat meresahkan dan berbahaya. Saat ini fitur tersebut sedang dikembangkan, dan semoga segera dirilis dalam waktu dekat.

Baca juga: Ini Akun Chatbot WhatsApp Kemenkominfo Soal Virus Corona!