Update Xiaomi MIUI 11 Bakal Punya Banyak Fitur Baru, Apa Saja?

0
1059
Copyright©TribunJualBeli.com

Xiaomi Segera Hadirkan Update MIUI 11 Pada Q2 2019

Eratekno.com – Belum lama ini, Xiaomi diketahui sedang sibuk mempersiapkan sebuah software antarmuka ponsel terbarunya, yakni MIUI. Informasi ini sendiri sebenarnya sudah muncul sejak awal 2019 lalu, namun sampai sekarang belum juga diluncurkan, hanya saja Liu Ming selaku Head of Product Planning Xiaomi baru-baru ini telah mengungkapkan sejumlah fitur baru yang dihadirkan dalam antarmuka terbaru tersebut.

Baca Juga : Xiaomi Mi 9 SE Akan Dirilis Secara Global, Indonesia Juga?

Adapun perubahan yang dihadirkan dalam MIUI 11 ini sendiri, adalah sistem ikon baru dengan desain ulang dari awal, dimana ikon tersebut akan memiliki ciri yang sama. Selain itu, ada juga fitur lain yang berfungsi untuk mematikan semua fungsi sistem dalam perangkat, kecuali telepon dan SMS, yang mana fitur tersebut bernama mode powe saving atau penghemat daya. Menariknya lagi, saat perangkat dalam mode ini, maka semua warna akan dimatikan dan antarmuka Smartphone berubah menjadi hitam-putih (monokrom) agar daya baterai lebih hemat.

Copyright©Xiaomi

Meskipun mode yang dihadirkan Xiaomi dalam update software MIUI 11 ini mampu mematikan semua sistem, namun pengguna masih bisa mengaktifkan beberapa aplikasi tertentu yang diinginkan. Update ini sendiri juga akan menghadirkan kemampuan menghapus screenshot (gambar tangkapan layar) secara otomatis, setelah dikirim ke kontak, sehingga penyimpanan internal Smartphone tidak cepat penuh karena gambar.

Selain itu, Xiaomi sendiri juga berupaya untuk mengoptimalkan ‘status bar’ untuk menampilkan beberapa informasi dan memperbanyak dukungan mode gelap (dark mode) untuk berbagai macam aplikasi. Sebagaimana yang diketahui dari laporan GizmoChina, bahwa Liu Ming telah bekerja dengan sungguh-sungguh untuk memberikan kenyamanan pengguna melalui update MIUI 11 ini.

Dan perlu diketahui, bahwa antarmuka terbaru Xiaomi MIUI 11 berbasis Android 9 Pie ini sendiri dijadwalkan rilis pada Q2 2019 bersama dengan peluncuran ponsel flagship terbaru dan akan tersedia bagi perangkat-perangkat Xiaomi lama, seperti Mi 5 dan Redmi Note 3, hal ini dikarenakan sang vendor telah menghentikan dukungannya sejak MIUI 10, untuk itu kita tunggu saja kehadirannya.

Baca Juga : Beredar Bocoran, Ungkapkan Spesifikasi Utama Xiaomi Mi 9X, Seperti Apa?