Urusan Chatting Indonesia Juaranya, WhatsApp Nomor Satu !

0
516
WhatsApp
copyright©kompastekno

Indonesia Hobi Chatting, WhatsApp Nomor Satu !

Eratekno.com – Masyarakat Indonesia yang sangat aktif untuk melakukan kirim pesan dengan menggunakan aplikasi media sosial. Laporan berjudul Survey Penggunaan Teknologi Informasi Tahun 2017 yang diluncurkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang menyatakan sebanyak 84,46 persen responden yang mengakui mereka merupakan pengguna aktif instan messenger (IM).

Baca Juga : Begini Nih Cara Mudah Mengetahui WhatsApp Kamu Disadap, Intip yuk!

Jika dilihat berdasarkan wilayah, jumlah pengguna IM di daerah rural dan urban tergolong hampir sama. Bahkan untuk aplikasi IM yang paling digemari yakni , WhatsApp (WA) yang merupakan pilihan para responden.

Copyright©cloudpro

Baik untu kwilayah rural ataupun urban, WhatsApp yang merupakan pilihan pertama bagi responden terbanyak yang memiliki rentang usia antara 20-29 tahun yakni sekitar 65,10 persen.

Kepopuleran WhatsApp sebagai aplikasi IM pilihan juga dapat diketahi berdasarkan survei online Mobile Instan Messaging Survei 2017 yang dilakukan oleh DailySocial. Dengan mengantongi sekitar 97,245 persen responden survei yang mengaku jika pernah menggunakan WhatsApp dan 61,81 persen yang mengungkapkan jika WhatsAPp merupakan aplikasi instan messaging yang sering digunakan oleh mereka.

Baca Juga : Ada Yang Baru Nih, Sekarang Bisa Transfer Uang Lewat WhatsApp Payment Lho

Sedangkan untuk aplikasi IM lain yang merpakan pilihan resonden yani LINE sekitar (88,49 persen), BBM (85,82 persen) , dan Facebook Messenger (77,26 persen). Dari jumlah pengguna IM tersebut, sekitar 40,19 persen yang memisahkan penggunaan IM jika dilihat berdasrkan jenis komunikasi, seperti untuk pekerjaan dan untuk kelkuarga sedangkan 59,81 persen sisanya tidak.

Sementara diantara para responden yang ikut menjadi partisipan dalam survei Daily Social, hanya ada kurang dari 1 persen yang menyebutkan tidak menggunakan IM sama sekali.

Disisi lain, belum lama ini peneliti keamanan yang berasal dari Ruhr University di Jerman yang menyatakan jika telah menemukan celah keamanan yang terdapat pada aplikasi WhatsApp, Threema dan Signal.

Dengan celah tersebut, kemungkinan hacker dapat menyusup secara diam-diam ke dalam grup WhatsApp, sehingga semua informasi yang ada di grup dapat dibaca oleh hacker.

Baca Juga : Transaksi Jadi Mudah,, WhatsApp Rilis Fitur Baru Pembayaran Digital !