Usai Pemindai Sidik Jari di Bawah Layar, Berapa Ya Kira-Kira Kapasitas Baterai Samsung Galaxy Note 9?

0
291
samsung-galaxy-note-9
[email protected]

Samsung Galaxy Note 9 Dikabarkan Segera Meluncur, Ini Dia Kapasitas Baterai yang Dipakai

Eratekno.comSamsung Galaxy Note 9 kabarnya akan meluncur tahun ini. Perangkat ini dikabarkan akan mengusung desain infinity Display 2.0 dan akan dibekali dengan bingkai serta kaca penutup yang lebih ergonomis.

Tak hanya itu saja, smartphone terbaru buatan Samsung ini dilaporkan juga bakal dijejali oleh fitur pemindai sidik jari di bawah layar. Namun baru-baru ini muncul kabar lain yang menyebutkan jika Galaxy Note 9 akan dibekali dengan baterai dengan kapasitas yang jauh lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Baca juga : Hadir Agustus 2018, Akankah Samsung Galaxy Note 9 Jadi Pasang Sidik Jari Bawah Layar?

Seperti yang rumor yang beredar sebelumnya, Samsung Galaxy Note 9 bakal menghadirkan dua varian Galaxy Note berdasarkan chipset yang dipakai. Untuk chipset yang akan dipasarkan secara global yakni Chip Exynos 9810 dan untuk chipset Snapdragon 845 terbaru buatan Qualcomm akan dihadirkan untuk pasar Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok. Kemudian untuk mendukung kedua chipset tersebut, perusahaan asal Korea Selatan itu akan mengusung kombinasi RAM 6GB dan memori internal 128GB.

samsung-galaxy-note-9
[email protected]

Beralih ke sisi fotografi, perangkat ini akan dibekali dengan kamera jauh lebih baik dibandingakan sebelumnya. Besar kemungkinan lensa kamera ganda (dual-camera) akan terpasang pada ponsel ini. Namun sayangnya terdapat satu komponen yang belum diketahui sampai saat ini dan komponen tersebut tak lain ialah kapasitas baterai yang akan digunakan.

Baca juga :  Hadir Lebih Awal, Samsung Galaxy Note 9 Diprediksi Meluncur di Tahun ini ?

Namun kabar yang baru muncul ini menunjukan jika kapasitas baterai dari Galaxy Note 9 kemungkinan meningkat sebesar 20 persen lebih dibandingkan dengan pendahulunya Galaxy Note 8. Salah satu narasumber yang selama ini kerap mengemukakan bocoran spesifikasi gadget melalui akun Twitter @Universelce menyebut jika perangkat terbaru Samsung ini akan dibekali dengan komponsen baterai berkapasitas 3.850 mAh. Kapasitas tersebut nampak tidak jauh berbeda dari Galaxy Note 8 yang memiliki beterai sebesar 3.300 mAh.

Sementara itu juga terdapat satu hal lain yang masih menjadi tanda tanya pada Samsung Galaxy Note 9 yakni ada atau tidaknya pemindai sidik jari dibawah layar. Muncul laporan dari sumber lain menyebutkan jika Samsung Display saat ini tengah bekerja meningkatkan teknologi pemindai sidik jari untuk layar AMOLED fleksibel. Diprediksi perangkat terbaru Samsung ini akan dirilis pada bulan Agustus 2018 mendatang dan kemungkinan penyelesaian itu akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Baca juga : Selesai Luncurkan Galaxy S9, Kini Giliran Bocoran Samsung Galaxy Note 9 Mulai Muncul