Usai Turun Harga, Hp Android Ini Mulai Terima Android 10, Kamu Punya?

0
748
Copyright©esquireme

Huawei Mulai Gulirkan Android 10 untuk Huawei Nova 5T 

Eratekno.comSeperti di ketahui pada bulan lalu, Huawei baru saja menurunkan harga untuk HP Android terbarunya di Indonesia yakni Huawei Nova 5T.

Yups Huawei Nova 5T memang baru tiba di Indonesia pada September lalu dengan mengandalkan fitur kamera yang mumpuni. Harga awal Hp Android ini di Indonesia adalah Rp 6.899.000. namun sejak bulan lalu Huawei Nova 5T bisa di beli dengan harga Rp 5.499.000.

Nah buat kamu yang merupakan salah satu pengguna Huawei Nova 5T ada kabar gembira lho. Setelah menggulirkan EMUI 10 berbasis Android 10 untuk seri flagship yakni Huawei P30 dan Huawei Mate 20 Series, pabrikan asal China ini mulai merilis update Android 10 ini untuk salah satu HP Android kelas menengahnya yakni Huawei Nova 5T.

Baca juga : Smartphone Murah Rp1jutaan Ini Cocok Untuk Penggemar Fotografi, Sudah Punya?

Buka versi beta, ini adalah software versi stabil. Pengguna yang berpartisipasi dalam pengujian beta kemarin kini sudah bisa merasakan OS baru di seluruh dunia, EMUI 10 10.0.0.168.

Pastikan kamu terhubung ke jaringan WiFi untuk mengunduh update karena firmware ini berukuran jumbo sekitar 4,5 GB dan memberikan banyak fitur baru serta re-desain UI yang lengkap. Lantaran peluncurannya yang bertahap, mungkin kamu akan mendapatkan pembaruan OTA pada hari-hari berikutnya.

Copyright©Selular.ID

Untuk memeriksa apakah Huawei Nova 5T kamu sudah mendapatkan pembaruan, coba saja periksa secara manual di Pengaturan > Sistem > Pembaruan Perangkat Lunak > Periksa Pembaruan.

Baca juga : Belasan HP Android Huawei Ini Bakal Terima Update Android 10, Punyamu Ada?

Sebagai pengingat, HP Android terbaru Huawei ini datang dengan mengemas layar IPS LCD berukuran 6,2 inci dengan desain kamera punch-hole dan resolusi 1080 x 2340 piksel. Untuk dapur pacunya, Huawei Nova 5T ini di tenagai oleh chipset besutan Huawei yakni Kirin 980 yang di pasangkan dengan RAM berkapasitas 8GB dan memori internal sebesar 128GB.

Sektor fotografi menjadi nilai jual Huawei Nova 5T ini. bagaimana tidak dibagian belakang terdapat empat kamera yang terdiri dari 48MP, 16MP, 2MP dan 2MP. selain itu ada juga kamera depan 32MP untuk foto selfi dan video call.

Agar tetap bisa dijalankan seharian, Hp Android ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.700mAH.

Baca juga : Alihkan Produksi, Harga Hp Android Samsung Bakal Makin Murah?