Usai Update iOS, Apple Akui Mikrofon milik iPhone 7 dan 7 Plus Bermasalah ! Kok Bisa

0
604
[email protected]

Setelah Perbarui iOS, Apple temukan masalah pada Mikrofon iPhone 7 dan 7 Plus !

Eratekno.com – Secara diam-diam, Apple yang mengakui jika pengguna perangakt iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang sudah meng-update iOS versi 11.3, yang mengalami bug (masalah) yakni membuat mikrofon terganggu ketika melakukan panggilan telepon. Dimana pengakuan tersebut yang ditemukan dalam sebuah dokumen internal yang telah tersebar ke penyedia layanan resmi miliki Apple pada pekan ini.

Baca Juga : Terungkap, Apakah Nanti Oppo Find X bakal Seperti iPhone X? Selengkapnya

Berdasarkan dokumen tersebut, yangmengatakan jika pengguna iPhone yang terkena dampak yakni mengalami grayed-out atau tombol yang berwarna abu-abu ketika melakukan panggilan suara atau FaceTIme. Sehingga berdampak, tombol mikrofon yang tak dapat ditekan. Sehingga bug tersebut yang mengakibatkan suara penelepon tidak terdengar, baik untuk mengirim suara ataupun menerima suara.

iPhone 7 Plus
copyright©Macrumor

Seperti yang dikutip melalui KompasTekno dari Mac Rumors, Senin (7/5/2018), dimana penyedia perbaikan resmi Apple yang diminta untuk memutuskan segala koneksi (disconnect) terhadap semua aksesoris audio apapun, termasuk juga perangkat bluetooth headset. Apabila tombol speaker tersebut berubah menjadi berwarna abu-abu ketika melakukan panggilan, perangkat harus menjalani tes diagnosis audio.

Baca Juga : Penjualan Smartphone di Apple sedang Lesu, iPhone X Bakal Jadi Barang Langka ?

Sehingga perangkat yang memiliki dampak bakal menampilkan sebuah peringatan yakni berupa “device could note detect dock” atau “accessory not supported” pada panel diagnosis. Apabila demikian adanya, bengkel resmi Apple tersebut harus melakukan perbaikan pada iPhone. Namun untuk pengguna perangkat iPhone yang juga terkena dampak tetapi tak memiliki garansi, Apple yang menyatakan agar penyedia layanan servis resmi miliki mereka untuk memberikan pengecualian pada masalah mikrofon ini.

Walaupun begitu, dalam dokumen tersebut yang tak dinyatakan mengenai spesifik apakah perbaikan ini gratis atau tidak. Sebelumnya, pengguna iPhone yang sudah melakukan update ke iOS versi 11.3 yang mengeluhkan masalah mengenai mikrofon pada iPhone mereka di platform Reddit, Twitter atau Apple Support Communities. Walaupun masalah ini belum menjadi masalah yang berat.

Baca Juga : Nokia X Segera Melenggang Pertengahan Mei, Bakal Miliki Poni Seperti iPhone X?