Vero, Media Sosial Baru Pesaing Facebook dan Instagram, Seperti Apa?

0
1420
Vero
copyright©nme

Facebook dan Instagram Kini Punya Saingan Baru Bernama Vero, Media Sosial Tanpa Iklan dan Algoritma

Eratekno.com – Saat ini di ketahui Facebook masih menjadi media sosial yang banyak di sukai. Akan tetapi kabarnya kini Facebook mendapat saingan baru. Di lansir dari Forbes, aplikasi media sosial bernama Vero telah menjadi perbincangan dan kabarnya Vero dapat menggeser Facebook, Instagram dan Snapchat.

Vero sendiri hadir saar Facebook dalam pengawasan ketat terkait algoritem yang memberdayakan News Feed, teknik penyebaran informasi palsu. Aplikasi ini meluncur pada tahun 2015 lalu dan dengan cepat mendapatkan pengguna dalam beberapa bulan terakhir.

Vero merupakan platform media sosial yang memungkinkan pengguna dapat terhubung langsung dengan teman dan anggota keluarga.

Baca juga: Setelah Dikenal, Akhirnya Dropbox Go Public !

Minggu lalu, aplikasi ini mendapatkan begitu banyak akun baru sehingga membuat perusahaan mengalami masalah teknik. Pasalnya, perusahaan tersebut telah mengumumkan bahwa pada hari Rabu lalu, pengguna pertama di media sosial Vero tidak akan di kenakan biaya.

Vero
copyright©Seluler

Untuk saat ini Vero masih menggratiskan aplikasi untuk 1 juta user pertama yang berhasil mendaftar. Tapi ke depannya, mereka berencana untuk menetapkan biaya bulanan supaya bisa terus menggunakan aplikasi ini. namun jumlahnya belum jelas. Oleh sebab itu, Vero berani mengatakan jika aplikasi mereka ini ads free.

Vero memang mengenakan biaya untuk penggunanya. Perbedaan antara Vero dan jaringan lainnya adalah kenyataan bahwa item pada umpan pengguna Vero muncul dalam urutan kronologis. Di halaman Twitternya Vero mengklaim sebagai penyempurna dari Facebook. Mereka mengatakan bahwa aplikasinya sebaga layanan untuk pengguna terhubung dan berbagai dalam kehidupan nyata yang mampu di terjemahkan secara online.

Baca juga: Mudah Banget, Begini Cara Menghapus Video Yang Sudah Diupload di Tik Tok!

Vero saat ini sedang menjadi trending di App Store. Hal itu lantaran kemampuannya yang di klaim Ad Free maupun tanpa algoritma baru. Aplikasi ini sekilas sangat mirip dengan Instagram, pengguna bisa upload foto, lalu membagikannya ke teman-teman atau rekan yang sudah di atur sebelumnya.

Selain foto, pengguna juga bisa membagikan music, film, link ataupun buku yang di sukai.

Sementara itu, pihak Vero sendiri mengatakan bahwa mereka prihatin dengan fungsi media sosial saat ini yang penuh dengan ads (iklan) maupun algoritma yang membatasi ruang gerak user. Kerena itu, Vero berusaha menciptakan media sosial yang lebih “alami” yang artinya tanpa iklan dan tanpa algoritma.

    Baca juga WhatsApp Gelontorkan Dana Rp 683 Miliar Untuk Cegah Pengintip, Beneran?