Versi Preview Android P Telah Hadir, Ini Daftar Kelebihannya !

0
480
Android-P
[email protected]

Versi Preview Android P Hadir, Ini dia Keunggulannya !

Eratekno.comGoogle yang belum lama ini telah meluncurkan Android P versi beta developer preview. Sesuai dengan namanya, versi ini yang ditujukan untuk para pengembang yang terdaftar di Google. “Meski begitu, perbedaan signifikan muncul dalam seri terbaru sistem operasi ini,” Vice President Engineering Google, Dave Burke, mengklaim, seperti dilansir laman The Verge, Jumat, 9 Maret 2018.

Baca Juga : Makin Canggih, Benarkah Android P Bisa Ubah Ponsel Jadi Mouse dan Keyboard?

1 UI seperti UI iOS pada iPhone

Dari kabar yang beredar diberbagai forum Android, user-interface )tampilan antar-muka) yang bakal dibuat mirip seperti iOS Apple. Dengan tujuan untuk mengajak para pengguna iPhone agar berpindah ke Android. Tetapi masih sedikit mengani bocoran akan hal ini.

Android P
copyright©AndroidHeadline

2 Posisi Jam Berubah

Posisi jam yang sebelumnya berada di sebelah kanan yang berganti posisi ke tempat kiri layar. Menurut pihak Google, perpindahan tempat ini merupakan jalan keluar untuk desain smartphone yang mengusung desain poni laray (notch) yang seperti pada iPhone X.

Baca Juga : Resmi Bergulir Melalui Developer Preview, Ini Nih Fitur Terbaru Android P

3 Warna Menu “Pengaturan”

Menu Setting (Pengaturan) yang umumnya hanya digambarkan dengan warna abu-abu, namun dalam Android P tersebut yang berubah menjadi berwarna. Begitu dengan dalam menu Quick Setting pada layar utama. Warna-warna pada ikon menu yang bakal mengusung warna biru ketika aktif dan abu-abu ketika tidak aktif. Untuk aksen yang juga menjadi lebih bulat.

4 Fungsi Tombol Power Bertambah

Di Android P, fungsi tombol power yang bertambah menjadi pilihan “Screenshot”. Sehingga kini tidak perlu lagi untuk menekan banyak tombol saat melakukan capture layar. Cukup dengan tombol power.

5 Font

Google yang mengadopsi font Product Sans ke dalam seri OS ini.

6 Smartphone Jadi Keyboard atau Mouse

Fitur anyar yang diusung oleh Android P kalini yakni fungsi yang tidak kalah menarik dari sistem operasi yakni dimana perangkat smartphone anda yang dapat digunakan sebagau keyboard atau mouse. Dengan cara menggunakan jaringan bluetooth. Dimana teknologi ini yang bakal diberikan pertama kali untuk ponsel Pixel terlebih dahulu.

Baca Juga : Manakah Pengguna yang Lebih Setia, Android vs iOS ?