Vivo Garap 5 Smartphone 5G Murah, Segera Meluncur?

0
181
Copyright©riau1

5 Smartphone 5G Murah Bakal Dirilis Vivo Tahun Depan?

Eratekno.comSudah bukan rahasia lagi jika Vivo adalah salah satu pabrikan smartphone yang kerap menjual HP Android buatannya dengan harga yang murah. Meski di jual dengan harga murah, kualitas smartphone besutan Vivo juga tak main-main lho.

Hal itulah yang membuat Vivo menjadi vendor yang cukup di perhitungkan di pasaran karena punya produk yang murah tapi nggak murahan.

Nah tak puas dengan pencapaiannya selama ini, Vivo kabarnya akan membuat gebrakan. Dalam sebuah konferensi pers Qin Fei selaku General Manager Vivo Communications Research Institue mengklaim bahwa perusahaannya berencana meluncurkan lima smartphone 5G di tahun 2020 ini.

Baca juga : Rekomendasi Smartphone Murah dengan Quad-Camera di Indonesia, Mulai Rp 1jutaan !

HP Android itu di fokuskan untuk pasar kelas menengah dan entry level alias smartphone Murah. Untuk mewujudkan hal itu, pabrikan asal Tiongkok itu menjalin kerja sama dengan Qualcomm untu memangkas biaya pembuatan smartphone 5G.

Smartphone 5G murah ini kabarnya akan di jual dengan harga CNY2.000 atau sekitar Rp 4jutaan di kampung halamannya yakni Tiongkok.

Copyright©droidlime

Sementara itu menjual smartphone 5G dengan harga yang murah bukanlah hal pertama bagi Vivo. Pasalnya Vivo juga sudah merilis smartphone 5G Murah yang di beri nama Vivo iQOO Pro 5G beberapa waktu yang lalu.

Baca juga : Nabung Dulu ! HP Android Kamera Putar dengan Android 10 Ini Pekan Depan Mendarat di Indonesia !

Vivo iQOO Pro 5G ini di jual dengan harga yang sangat terjangkau yakni CNY 3.988. selain itu ada juga Vivo Nex 3 5G yang dibanderol dengan harga CNY5.898. tentu saja hadirnya smartphone 5G murah ini akan membuat jaringan 5G lebih terjangkau untuk berbagai kelas.

Dalam laporan terbaru pasar ponsel Tiongkok yang dirilis IDC menunjukkan pada September 2019, pengiriman smartphone 5G Tiongkok berjumlah sekitar 485.000 unit. Diantara daftar tersebut Vivo menempati peringkat pertama dalam pangsa pasar smartphone 5G Tiongkok di kuartal ketiga, dan menyumbang 54,3% dari penjualan smartphone 5G.

Waki Presien Qualcomm dan Presiden Qualcomm di Taiwan dan Asia Tenggara yakni Liu Sitai mengatakan tahun 2019 menjadi tahun yang hebat bagi 5G. ini menunjukkan waktu rilis satu tahun lebih awal dari di harapkan sebelumnya. “Ini akan menjadi langkah monumental dalam membuat 5G lebih terjangkau dan kami menantikannya,” ujarnya.

Baca juga : Rugi Bandar, 5 HP Android Ini Paling Nggak Worth It Dibeli Tahun Ini !