Vivo Usung Ponsel Fingerprint Bawah Layar Keren di Barcelona !

0
239
[email protected]

Vivo Hadirkan Ponsel Fingerprint Bawah Layar Kece di Barcelona !

Eratekno.comVivo yang sempat memperkenalkan smartphone anyar besutannya dengan fitur andalan fingerprint bawah layar di ajang CES 2018 pada Januari silam. Hal yang serupa juga dilakukan dalam ajang gelaran Mobile World Congress (MWC), dimana mereka yang memperkenalkan teknologi yang sama tetapi di ponsel yang lebih keren.

Baca Juga : Vivo Rilis Blue Vivo X, Smartphone Khusus Selfie dengan Empat Kamera, Harganya?

Smartphone yang dimaksud terbilang anyar hanya sebatas konsep. Meski begitu, dimana perangkat tersebut yang mampu menyita  perhatian bagi para pengunjung pameran yang diadakan di Barcelona, Spanyol itu. Seperti yang dilansir oleh detikINET dari The Verge, Selasa (27/2/2018), dimana konsep smartphone itu yang bertajuk Apex. Vivo yang menyebutkan sebagai smartphone yang menghadirkan teknologi pemindai sidik jari di setengah layar.

[email protected]

Pasalnya, penempatan sensor pemindai sidik jari umumnya masih menjadi persoalan antara vendor smartphone. Sebab ditengah populernya desain layar penuh sehingga bingkai dipinggiran semakin menipis. Alhasil tidak ada ruang lagu untuk menempatkan sensor tersebut di bagian depan.

Sementara Samsung yang mengakali dengan menyematkan sensor di dekat kamera bagian belakang, sedangkan untuk Apple yang lebih keren dengan menghilangkannya namun mengganti dengan pemindai wajah atau dikenal dengan Face ID.

Baca Juga : Masih Menjajaki, Vivo Siap Bangun Pusat R&D di Indonesia?

Untuk Apex, Vivo yang menanamkan di area layar bagian tengah bawah sehingga masih dapat memberikan desain layar penuh serta pemindai sidik jari dari dua jari yang tidak sama. Dari seuah tayangan yang beredar, terlihat jika sensor yang diusung oleh Vivo tersebut tergolong cukup cepat menerima respon sidik jari pengguna. Tetapi pabrikan tersebut yang tidak menyatakan produsennya.

Sebelnya Vivo yang telah diketahui dengan mengadopsi sensor besutan Synaptic di X20 Plus UD. Dimana fitur tersebut yang dimiliki oleh Apex yang bukan sekedar soal kemampuan sidik jari di bawah layar, tetapi juga menghadirkan kamera selfie yang tersembunyi dari bagian bodi atas. Dengan kamera beresolusi 8 MP yang dapat keluar ketika dibutuhkan namun memakan waktu hingga 0,8 detik sampai dengan siap untuk digunakan.

Baca Juga : Jejeran Smartphone Vivo yang Bakal Terima Update Android Oreo !