Vivo X20 Plus UD Resmi Dirilis, Smartphone Pertama yang Dibekali Pemindai Sidik Jari di Layar

0
379
Vivo X20 Plus UD
copyright©liputan6

Vivo X20 Plus UD Jadi Ponsel Pertama Usung Pemindai Sidik Jari di Layar

Eratekno.com – Vivo diketahui telah memamerkan perangkat terbarunya di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Dalam acara tersebut peruhaan teknologi itu memerkan perangkat baru dengan teknologi pemindai sidik jari yang menyatu dengan layar atau In-Display.

Pada acara CES 2018 pekan lalu nama perangkat baru Vivo tersebut belum diungkapkan. Namun belakangan tepatnya pekan ini Vivo akhirnya meluncurakan perangkat yang dimaksud dengan memberikan nama Vivo X20 Plus UD. Perangkat ini dikembangkan melalui kolaborasi dengan Synaptics selaku pemilki teknologi in-display fingerprint scanner.

Cukup diketahui Vivo X20 Plus UD ini merupakan varian baru dari ponsel X20 Plus yang telah meluncur terlebih dahulu pada bulan September 2017 kemarin. Sensor pemindai sidik jari Synaprics nampak ditanamkan di bawah layar smartphone terbaru Vivo ini.

Baca juga : iPhone X 2018 Versi Murah Akan Meluncur, Benarkah?

Pemindai sidik jari tersebut diklaim mampu mendeteksi fingerprint dalam hitungn beberapa milidetik dan mampu bekerja dibawah lapisan setebal 1,5 mm seperti halnya screen protector. Pengguna nantinya bisa meletakkan jari diarea bawah layar ponsel tempat fitur canggih tersebut berada.

Vivo X20 Plus UD
copyright©tribunnews

Sedangkan yang menjadi pembeda fitur pemindai sidik jari Vivo X20 Plus UD ini dengan smartphone lainnya yakni proses pemindaian tidak dilakukan dipermukaan sebuah alat khusus. Pemidaian sendiri dilakukan langsung di atas layar dan tak membutuhkan alat khusus tersebut.

Jika dibandingkan dengan teknologi konvensional, in-display fingerprint scanner ini memungkinkan layar ponsel yang hampir menutup suluruh bagian depan (bazel-less) tanpa harus memindahkan sidik jari ke punggung. Selain itu Vivo juga menyebut jika dengan menyatukan fingerprint scanner di layar, smarthone miliknya akan lebih mduah dibuat anti-air dan debu.

Baca juga : Spesifikasi dan Harga InFocus M7s, Smartphone Dual Camera dan Berlayar 18:9

Sementara itu spesifkasi Vivo X20 Plus UD ini yakini akan menggunakan layar dengan ukuran 6,43 inci (2.160 x 1.080 piksel) dengan rasio 18:9. Untuk daya pacunya menggunakan prosesor Snapdragon 660 dan disokong dengan RAM 4GB, stoarge 128 GB, dan baterai berkapasitas 3.905 mAh.

Sedangkan untuk segi fotografi X20 Plus UD didukung dengan dual-camera 12 MP di punggung dan 5 MP untuk kamera selfie. Smartphoen ini akan mualai dipasarkan di China dengan harga 3.598 yuan atau setara dengan Rp 7,2 juta pada tangga 1 Februari 2018 mendatang.

Baca juga : Jika iPhone 6 Plus Milik Anda Rusak Sungguh Beruntung Sekali, Kenapa?