Vivo Y89 Resmi Dirilis dengan Dual Kamera Diotaki Snapdragon 626!

0
153
Vivo Y89
Copyright©Gadgetren

Harga Vivo Y89 Dibanderol Rp 3 Jutaan Spesifikasi Ciamik!

Eratekno.com – Produsen smartphone Vivo memang dikabarkan tengah menyiapkan Vivo APEX 2019 yang akan segera diperkenalkan dimana juga banyak dinantikan. Selagi menanti kehadiran flagship tersebut, rupanya sang vendor baru saja meluncurkan smartphone kelas menengah bawah terbarunya yang bertajuk Vivo Y89. Smartphone android ini hadir dengan dukungan dual kamera serta dipersenjatai processor Snapdragon 626 tangguh dengan penawaran harga kompetitif.

Ponsel cerdas ini hadir sebagai phablet dengan mengusung layar lapang serta desain stylish. Smartphone Vivo Y89 dirilis dengan layar seluas 6.26 inci dengan panel LCD dan mengusung resolusi FullHD+ atau 2280 x 1080 pixels yang mampu menghasilkan gambar jernih dan tajam.  Layarnya mengusung aspek rasio 19:9 dimana bodinya dikemas dalam dimensi 154.81 x 75.03 mm dengan ketebalan 7.89 mm serta bobot mencapai 149.3 gram.

Baca Juga Adu Realme U1 vs Vivo Y95 dengan RAM 4GB, Mana Terbaik?

Performa yang dibenamkan pada smartphone ini juga cukup menjanjikan dimana spesifikasi Vivo Y89 dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 626 membawa processor handal. Kinerja processornya bahkan diperkuat RAM 4 GB untuk kemampuan multitasking lancar tanpa lag serta didukung pengolah grafis Adreno 506. Sementara untuk kapasitas penyimpanan, smartphone ini didukung memori internal 64 GB dimana masih dapat diperbesar via microSD hingga kapasitas mencapai 256 GB.

Kemampuan kamera yang dibawakan Vivo Y89 ini sendiri juga cukup membanggakan dimana didukung dual kamera belakang. Kamera gandanya memiliki resolusi 16MP dengan bukaan lensa f2.0 aperture dan kamera depan 2 MP dengan bukaan lensa f2.4 aperture.Sementara untuk kebutuhan selfie, phablet ini menawarkan kamera depan 16 MP yang mendukung swafoto dan panggilan video.

Vivo Y89
Copyright©Gadgetren

Jaringan dan juga konektivitas yang dibawakan dalam Vivo Y89 ini sendiri juga terbilang lengkap dimana ponsel ini mendukung Dual SIM. Selain itu juga dibekalkan jaringan 4G LTE, 3G HSDPA dan 2G GSM dengan didukung WiFi, GPS Navigasi, GLONASS, Browser juga dukungan Bluetooth 4.2, port microUSB 2.0 juga dukungan port jack audio 3.5mm. Selain itu phablet ini juga dibekali sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bodi belakangnya juga dukungan Face Unlock untuk membuka kunci layar.

Phablet Vivo Y89 meluncur dengan menjalankan sistem operasi Android Oreo 8.1 dengan dipermanis antarmuka Funtouch OS 4.0. Selain itu perangkat ini juga ditenagai dengan baterai 3260 mAh yang cukup bertenaga untuk mendukung smartphone dapat digunakan seharian.

Baca Juga Makin Murah, Harga Vivo Y95 Dipangkas Lagi Tinggal Segini!

Perangkat android terbaru Vivo ini mengawali debut perdananya di tanah kelahirannya yakni China. Bahkan kini perangkat telah tersedia di toko resmi Vivo serta sejumlah toko onlione dengan banderolan harga terjangkau. Harga Vivo Y89 dibanderol mulai 1598 yuan atau setara Rp 3.3 jutaan per unitnya.

Smartphone Vivo Y89 ini sendiri hadir dalam dua varian warna diantaranya Aurora Blue dan juga Black Gold. Namun sayangnya hingga kabar ini dimuat belum ada informasi apakah nantinya smartphone ini akan meluncur di pasar global ataukah hanya tersedia ekslusif di pasar China saja. Nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Vivo APEX 2019 Akan Segera Diperkenalkan, Kapan?