Waduh, Aplikasi Android Milik Google Ini Ternyata Sedot Banyak Kuota!

0
1231
Copyright©The Verge

Aplikasi Android Google News Sedot Kuota Hingga 24 GB

Eratekno.com – Sebagai pemilik platform Android, Google memiliki wewenang penuh mengenai aplikasi android bawaan yang terdapat didalam smartphone yang menggunakan sistem operasi android miliknya.

Namun ada sejumlah laporan dari para pengguna aplikasi android Google News for Android, mereka melaporkan mengenai penggunaan data yang sangat besar dari aplikasi bawaan tersebut.

Baca juga: 5 Aplikasi Android Ini Bikin Pacarmu Gak Bisa Selingkuh, Sudah Punya?

Dikutip dari laman Inet.Detik, berdasarkan laporan yang muncul didalam Google News Help Forum, ternyata para pengguna telah mengalami masalah sedot kuota tersebut sejak bulan Juni 2018 kemarin.

Copyright©The Verge

Terkait hal tersebut, pihak Google News pun menyebut sudah mengetahui dan memverikfikasi masalah pada Aplikasi Android miliknya tersebut. Pihak Google pun juga mengatakan jika mereka sudah memperbaiki masalah tersebut, namun hingga kini masalah tersebut masih terjadi.

Baca juga: Anti Mainstream, Cara Mengganti Centang Biru Whatsapp Jadi Ikon Lucu!

Seseorang bernama Zach Dowdle bercerita mengenai pengalamannya saat menggunakan Aplikasi Android Google News tersebut. ia menceritakan mengenai penggunaan data Wifi saat menggunakan Aplikasi Android tersebut.

“Aplikasi Google News secara acak menyedot jumlah data di background dengan jumlah yang sangat besar tanpa sepengetahuan pengguna. Aplikasi ini menyedot data sebesar 12 GB dari ponselku selama saya tidur dan tak terhubung dengan WiFi. hal ini membuat tagihan kelebihan penggunaan sebesar USD 75,” tulis Dowdle dikutip dari laman Inet.Detik.

Hal senada juga diungkapkan oleh sejumlah pengguna lain, mereka menyebutkan jika Aplikasi Android ini menyedot kuota data seluler mereka sekalipun mengaktifkan opsi ‘Download via Wifi’ tersebut.

Dari kasus penyedotan kuota dari Aplikasi Android tersebtu, kasus yang paling extream dimana aplikasi ini telah menyedot kuota data hingga 24 GB. Nah buat anda yang menggunakan aplikasi tersebut, apakah mengalami masalah serupa?

Baca juga: Tanpa Buka Aplikasi! Begini Cara Mengirim Pesan WhatsApp Ke Nomor Yang Belum Disimpan