Waduh, Fitur Keren Ini Rupanya Tak Tersedia di Oppo R17 Pro Versi Indonesia?

0
201
Copyright©tribunnews

Fitur Foto 3D Oppo R17 Pro Versi Indonesia Belum Aktif

Eratekno.com – Pihak Oppo Indonesia langsung saja memberikan gebrakan diawal tahun 2019 ini, dimana mereka telah meluncurkan smartphone terbaru mereka yang beberapa waktu dirilis yakni Oppo R17 Pro di Indonesia.

Sebagai smartphone kelas menengah atas, banderol harga Oppo R17 Pro memang cukup tinggi, namun para konsumen nantinya bakal diberikan sejumlah spesifikasi keren yang siap memanjakan aktifitas pengguna nanti.

Baca juga: Daftar Game dan Aplikasi Android Keren yang Tak Ada di Play Store, Sudah Coba?

Dan salah satu fitur dari Oppo R17 Pro yang membedakannya dengan smartphone Oppo lainnya adalah dukungan fitur Time of Light (ToF) 3D Stereo. Yang keren, kamera ini nantinya bisa mengambil gambar secara 3 Dimensi nantinya.

Copyright©twitter/pratomoyudha

Namun sayangnya, fitur keren yang harusnya berada didalam Oppo R17 Pro ini rupanya masih belum diaktifkan. Lha kok bisa? Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia pun memberikan tanggapannya.

Baca juga: Terungkap, ini Tanggal Peluncuran Dan Harga Nokia 9 PureView

“Untuk TOF, sementara belum kami aktifkan. Karena saya merasa ini adalah satu teknologi yang terlalu jauh. Belum diperkenalkan (secara umum) tapi sudah kami perkenalkan duluan dan kami masih membuat teknologi itu jadi lebih sempurna,” kata Aryo dikutip dari laman Kompastekno.

Meskipun saat itu fitur foto 3D tersebut masih belum hadir pada Oppo R17 Pro versi Indonesia, ia tak menutup kemungkinan jika nantinya fitur tersebut bakalan hadir melalui pembaruan Software yang akan diberikan pihak Oppo.

Walaupun fitur foto 3D ini belum bisa diaktifkan, bukan berati lensa 3D yang ada didalam Oppo R17 Pro tidak berguna. Menurut Aryo, lensa ini masih tetap bisa digunakan untuk mendeteksi intensitas cahaya objek foto pada saat proses mengambil gambar.

“Sementara ini fungsinya hanya untuk membantu melihat cahaya sekitar saat berfoto. Developer menganggap belum sempurna dan belum stabil. Daripada mubazir dan tidak bisa digunakan apa-apa, kami nonaktifkan dulu saja,” tegas Aryo.

Baca juga: Hadir di Indonesia, Berikut Daya Tarik Oppo R17 Pro Membuatnya Layak Dimiliki!