Waduh, Game Mobile Legends dan PUBG Mobile Bakal Diblokir di Indonesia?

0
683
Copyright©Teknosaurus

Beredar Gambar Jika Game Mobile Legends dan PUBG Mobile Diblokir Mulai Akhir Januari 2019

Eratekno.com – Jika ada pertanyaan tentang game apa yang paling populer di Indonesia saat ini? pasti semua setuju ya jika jawabannya adalah PUBG Mobile dan Mobile Legends meskipun keduanya memilik genre yang berbeda.

Namun kini ada kabar buruk bagi kalian penggemar game PUBG Mobile dan Mobile Legends kali ini. beredar sebuah kabar, jika sejumlah game bakal diblokir di Indonesia, termasuk PUBG Mobile dan Mobile Legends.

Baca juga: 3 Skill ini Bisa Bedakan Apakah Kamu Noob atau Pro Player di PUBG Mobile!

Terkait hal tersebut, pihak Kementrian Komunikasi dan Infromatika (Kominfo) Indonesia memberikan klarifikasinya. Rumor pemblikiran ini telah beredar dalam beberapa waktu terakhir di dunia maya, dan sempat membuat heboh para gamer.

Copyright©inet.Detik

Menyertai kabar tersebut, ada pula sebuah gambar berupa dokumen yang berisikan daftar 10 game yang diklaim bakal kena blokir oleh Kominfo, diantaranya adalah PUBG Mobile dan Mobile Legends. benarkah hal itu?

Baca juga: Daftar Game Android Perang Dengan Grafis Terbaik, Mana Pilihanmu?

Dari gambar yang beredar, kita bisa melihat sejumlah daftar game yang dikabarkan bakal diblokir oleh pemerintah Indonesia, diantaranya Free Fire, Rules of Survival, Fortnite, Creative Destruction, CrossFire: Legends, Arena of Valor, Point Blank, dan GTA V, PUBG Mobile dan Mobile Legends. Dari kabar palsu ini juga ditulis keterangan jika game diatas bakal di blokir per 31 Januari 2019 mendatang.

Ferdinandus Setu selaku PltKepala Biro Humas Kominfo mengatakan jika kabar tersebut adalah Hoax. Menurut Ferdinandus, per 31 Desember 2018 kemarin pihak Kominfo sebenarnya juga sudah memberikan penegasan jika informasi yang beredar tersebut sebagai kabar bohong alias Hoax.

Dan hingga kini, pihak Kominfo juga menegaskan jika pihaknya tidak memiliki rencana untuk melakukan pemblokiran pada game PUBG Mobile dan Mobile Legends tersebut.

“Ini sudah kami stempel hoaks pada 31 Desember 2018. Kementerian Kominfo tidak pernah memblokir ke-10 games tersebut,” Kata Ferdinandus dikutip dari laman inet Detik.

Baca juga: Ngeselin Banget, Berikut Alasan Kenapa Player Mobile Legends Sering AFK