Waduh Gawat, Huawei P20 Pro Dibongkar Youtuber Ternama, Hasilnya ?

0
1067
[email protected]

Kini Giliran Huawei P20 Pro Dibongkar Youtuber Ternama, Hasilnya ?

Eratekno.com – Apakah masih ingat mengenai uji durabilitas Huawei P20 Pro yang pernah dilakukan oleh kanal JerryRigEverything di YouTube ? ya, smartphone premium buatan Huawei tersebut yang memang tak mampu dibengkokan. Tetapi, yang menjadi pertanyaan yakni kekuatan layar dari smartphone tersebut.

Baca Juga : Huawei Y3 2018 Bakal Jadi Smartphone Android Go Pertawa Huawei Lho ! Ini Spesifikasinya

Seperti yang telah kita ketahui, layar Huawei P20 Pro yang kini tengah diuhi kekuatannya oleh JerryRigEverything yang terbilang mudah pecah dan tidak solid seperti bodinya. Masuk akal memang, sebab Huawei sendiri yang memang tak melengkapi layar smartphone besutannya dengan proteksi Gorilla Glass dari Corning.

[email protected]

Masih dalam perangkat yang serupa, kini JerryRigEverything yang kembali membuktikan apakah Huaei P20 Pro ini dapat dikatakan sebagai smartphone yang dapat diperbaiki atau tidak. Oleh sebab itulah, smartphone tersebut yang dibongkar dan sudah pasti hal ini mengingatkan kita degan iFixit yang pernah melakukan dengan hal yang sama.

Untuk dapat melepaskan penutup belakang atau backplate, smartphone ini yang harus dengan cara dipanaskan di sisi belakangnya terlebih dulu. Kemudian, JerryRigEverything menggunakan alat untuk dapat melepas perekat tahan air. Dapat dikatakan memang tak gampang untuk melakukannya. JerryRigEverything yang memberikan saran untuk membongkar perangkat ini jangan memakai peralatan yang terbuat dari logam.

Baca Juga : Rambah Bisnis baru, Huawei Ajukan Paten Terkini Untuk Smartwatch Gaming !

Hal tersebut disebabkan ada pita kabel yang rentan putus di sebelah perekat yang tidak jauh dari tiga kamera yang ditanamkan juga terdapat lagi pita kabel yang sama. Usai melepas backplate, kemudian selanjutnya harus mencabut sebuah sensor yang memiliki ukuran kecil yang diposisikan diantara dua kamera dan motherboard.

Dengan cara ini, penutup dibagian belakang bakal betul-betul dapat dipisahkan dari sisa komponen yang ada. JerryRigEverything yang kembali memperlihatkan jika ada beberapa perekat di sekitar baterai tanpa adanya tab penarik. Tentu saja untuk dapat melepaskan komponen ini dinilai tak mudah. Tetapi, untuk dapat melepas sejumlah komponen yang lain, seperti modul kamera yang dinilai cukup mudah.

Dengan ini JerryRigEverything yang menyimpulkan, jika perlu ada orang ahli untuk memperbaiki perangkat ini apabila mengalami masalah, terutama baterai dan layarnya.

Baca Juga : Yeay,, Huawei Janji Bakal Usung P20 Pro ke Indonesia di Tahun Ini !