Waduh ! Hal Sepele Ini Bisa Bikin Kamu Didepak dari Server WhatsApp Lho !

0
330
Copyright©Jalantikus

Akun WhatsApp Lama Tak Aktif Bakal Dihapus 

Eratekno.com – WhatsApp kini nampaknya tengah benar-benar memperbaiki layanan. Setelah merilis beberapa fitur baru, aplikasi besutan Facebook ini kini membuat peraturan yang cukup tegas.

Yups kini pengguna layanan WhatsApp tak bisa begitu saja mengabaikan masa aktif akun WhatsApp mereka. Pasalnya pihak WhatsApp kini bisa saja menghapus akun kamu karena sudah melewati batas tak aktif yang telah di tentukan.

Bukan isapan jempol belaka hal itu terjadi terhadap para pengguna di Kasmir yang tak bisa lagi menggunakan aplikasi milik Facebook tersebut. bahkan parahnya lagi jumlah penggunanya mencapai puluhan ribu. para pengguna WhatsApp di Kashmir itu di tendang dari server WhatsApp lantaran sudah lama tidak aktif.

Baca juga : WhatsApp Hentikan Dukungan Untuk Deretan Ponsel Ini, Punyamu Termasuk?

Padahal kejadian ini adalah salah satu efek pemadaman internet selama empat bulan yang di berlakukan oleh pemerintah India setelah wilayah tersebut di lucuti dari otonominya pada bulan Agustus 2019 lalu.

Seperti di lansir dari laman Detikcom, warga Kashmir yang menggunakan akun WhatsApp pun mulai menghilang secara massal dari grup. Sementara itu, juru bicara Facebook mengatakan penghapus ini di lakukan sebagai bagian dari kebijakan WhatsApp tentang akun yang sudah tidak aktif dalam jangka waktu lama.

Copyright©Cyberthreat

“Untuk menjaga keamanan dan membatasi penyimpanan data, akun WhatsApp pada umumnya akan berakhir setelah 120 hari tidak aktif. Ketika itu terjadi, akun-akun itu secara otomatis keluar dari grup WhatsApp mereka,” kata juru bicara Facebook.

Baca juga : Cara Mengatasi WhatsApp Lemot Tanpa Aplikasi!

Juru bicara tersebut menjelaskan para pengguna perlu ditambahkan ulang ke grup setelah mendapatkan akses internet dan bergabung kembali ke WhatsApp. Facebook sendiri tak mengungkapkan jumlah pengguna Kashmir yang terdampak.

Sebagai informasi, WhatsApp memiliki 400 juta pengguna di India dan jumlah yang massif tentu saja membuat India menjadi pasar terbesar Whatsapp. Di sisi lain, Menteri Luar Negeri India yakni Subrahmmanyam Jaishankar mengatakan pemadaman internet ini terpaksa dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

“Media sosial dan internet telah disalahgunakan untuk meradikalisasi orang,” ujarnya. Namun tidak diketahui hingga kapan pemadaman internet di Kashmir berlangsung.

Baca juga : Berhenti Lakukan ! Mematikan 2 Fitur WhatsApp Ini Malah Bikin Rugi Lho !