Waduh, Malware Berbahaya Ini Pernah Hampir Dipasang Untuk WhatsApp?

120
Copyright©CNN Indonesia

Facebook Pernah Mau Belikan Spyware Pegasus Untuk WhatsApp?

Eratekno.com – Facebook selaku pemilik aplikasi pesan instant WhatsApp telah menggugat NSO Group. Hal ini dikarenakan perusahaan Spyware Israel ini diduga meretas aplikasi pesan intant paling populer miliknya tersebut.

Namun terselip fakta belakangan, jika Facebook sebenarnya pernah mencoba membeli perusahaan tersebut. NSO Group harus menghadapi tudingan jika mereka berusaha meretas WhatsApp serta membantu pemerintah berwenang untuk mematai-matai pengguna.

Baca juga: Fakta Telegram Yang Lebih Menarik Dari WhatsApp, Yakin Ga Mau Pindah?

Seperti yang dilaporkan oleh laman Business Insider, jika NSO Group telah mengungkap jika pihak Facebook ini telah mencoba mendekatinya, dan bahkan ingin membeli teknologi spyware Pegasus miliknya yang rilis pada tahun 2017 silam.

“Facebook ingin menggunakan kemampuan yang ada di Pegasus untuk memantau pengguna di perangkat Apple,” klaim NSO Group, dikutip dari laman Inet.Detik.

Copyright©IDN Times

Pihak NSO Group namun menolak tawaran yang diberikan oleh pemilik WhatsApp tersebut, pasalnya pihak NSO Group hanya menjual teknologi miliknya ini untuk pemerintah atau lembaga pemerintahan yang berdaulat.

Baca juga: Berikut Deretan Hp Xiaomi Terburuk yang Tidak Recommended Kamu Beli!

Namun pernyataan dari perusahaan asal Israel tersebut ditanggapi oleh Facebook sebagai upaya pengalihan isu. Pasalnya pihak NSO Group itu salah mengartikan pembicaraan antara kedua perusaahn tersebut saat itu.

“(NSO Group) berusaha mengalihkan perhatian dari fakta. Upaya mereka untuk menghindari tanggung jawab termasuk representasi yang tidak akurat tentang spyware mereka dan diskusi dengan orang-orang yang bekerja di Facebook ” kata juru bicara Facebook.

Apapun itu, sebelumnya spyware Pegasus ini sempat viral di dunia maya karena teknologi tersebut sempat mengancam data pribadi dari para pengguna aplikasi WhatsApp.

Baca juga: Sudah Tahu Belum? Begini Cara Dapat Token Listrik Gratis Via WhatsApp !