Waduh, Peluncuran iPhone 9 Mundur Gara-gara Masalah Poni ? Benarkah

0
305
[email protected]

Benarkah, Peluncuran iPhone 9 Mundur Gara-gara Masalah Poni ?

Eratekno.comApple yang belum lama ini tengah dilaporkan akan meluncurkan tiga lini iPhone di tahun ini. Dimana dua diantaranya yang bakal menghadirkan layar jenis organic light emitting diode (OLED), sedangkan satu lainya yang menggunakan layar jenis liquid crystal dislpay (LCD). Adapun dua jenis iPhone OLED tersebut yang disebutkan telah siap diproduksi secara massal.

Baca Juga : Makin Canggih, Galaxy A9 Star Segera Rilis Usung Kamera Ganda mirip iPhone X, Harganya…

Yang bakal diluncurkan sesuai jadwal, yaitu pada September 2018. Sementara untuk iPhone yang berlayar LCD yang bakal tertunda dua bulan, diperkirakan hingga November 2018. Setidaknya begitu menurut kabar yang beredar dikalangan internal industri. Produsen layar untuk ihone kali ini  (diperkirakan bernama iPhone 9) merupakan JDI yang berasal dari Jepang dan LG Display dari Korea Selatan.

[email protected]

Dimana kedua produsen layar tersebut yang berdasarkan sumber dalam, menemui tantangan dalam memproduksi panel LCD yang menyesuaikan dengan desain notch atau poni pada iPhone 9. Sebab di tahun lalu, iPhone X dengan poni yang dipastikan oleh layar jenis OLED yang notabene bakal lebih fleksibel. Bahwa Apple memproduksi iPhone LCD dengan adanya poni atau notch, sudah pasti hal tersebut merupakan tantangan yang bakal lebih sulit.

Baca Juga : Makin Canggih, 2019 Nanti Semua Varian iPhone Bakal Gunakan Layar OLED, Apa Kelebihannya ?

Ada masalah dalam proses produksi, salah satunya masalah kebocoran cahaya karena penerapan desain notch. Diharapkan produksi massal (untuk iPhone LCD) dimungkinkan pada akhir tahun,” kata analis industri, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (5/6/2018), dari PhoneArena. Ahasil penundaan seperti ini rupanya sudah umum.

Pasalnya, di than lalu Apple yang juga lebih dulu meluncurkan iPhone 8 dan 8 Plus pada September 2018. Sementara dua bulan kemudian, pada 3 November 2018, baru Apple yang mengumumkan iPhone X. berdasarkan asumsi analis, iPhone 9 dengan layar LCD yang bakal dibanderol sekitar 30 juta sampai dengan 40 juta unit sebab terjadi penundaan peluncuran.

Sedangkan untuk iPhone yang mengadopsi layar OLED yang diperkirakan bakal terjual sampai dengan 75 unit. Kabar mengenai iPhone LCD dengan poni yang masih belum dikonfirmasi oleh Apple.

Baca Juga : Terkini, iPhone 2018 Bakal Segera Hadir Usung Tiga Varian Warna Baru ?