Waduh, Pendiri WhatsApp Mengaku Jual Data Pengguna kepada Facebook!

0
119
Copyright©Gizmodo

Data Pengguna WhatsApp Dijual Setelah Facebook Mengakuisisinya

Eratekno.com – Brian Acton, salah satu pendiri WhatsApp akhirnya memberikan pengakuan jika dirinya telah menjual privasi pengguna WhatsApp kepada pihak Facebook. Hal in terjadi setelah perusahaan tersebut mengakuisisi WhatsApp senilai USD 19 Miliar pada tahun 2014 silam.

“Saya menjual privasi pengguna saya untuk manfaat yang lebih besar. Saya membuat pilihan dan kompromi dan saya hidup dengan itu setiap hari,” kata Acton dikutip dari laman Okezone.

Baca juga: Tanpa Aplikasi, Berikut Cara Dapat Ribuan Like di Facebook

Pada awal tahun ini, Acton pernah mengkritik Facebook. Acton telah membuat sebuah tweet dengan tagar #deleteFacebook dalam sebuah skandal Cambridge Analytica beberapa waktu lalu. Dimana saat itu Mark Zuckerberg mengakui jika data pengguna sebanyak 87 juta telah bocor.

Copyright©Gizmodo

Setelah itu, Acton pun meninggalkan Facebook pada tahun 2017. Bersamaan dengan pendiri Whatsapp lainnya yakni Jan Koum yang memutuskan hengkang pada bulan Agustus 2018 kemarin.

Baca juga: Hadir di Indonesia, Harga Huawei Y5 Prime 2018 Cuma Rp 1 Jutaan

Tak berhenti dari situ saja, baru baru ini pendiri Instagram yakni Mike Krieger dan kevin Systrom juga telah memutuskan hengkang dari Facebook. The Wall Street Journal mengungkapkan jika hal ini terjadi karena bentrokan dengan Mark.

Pada awal tahun 2018 ini Mark Zuckerberg juga telah dipaksa untuk bersaksi di depan kongres setalah kasus Cambridge Analytica bekerja dalam kampanye Presiden Trump dan Ted Cruz beberapa waktu lalu, telah mencuri data dari sebanyak  87 juta pengguna.

Dan setelah adanya skandal Cambridge Analityca tersebut, Jan Koum selaku pendiri Whatsapp pun memutuskan untuk hengkang dari Facebook. Dari sebuah laporan, Koum mengaku prihatin atas upaya dari Facebook untuk menggunakan data pribadi dan juga melemahkan enkripsi di Whatsapp.

Baca juga: Saham Facebook Anjlok Usai Ditinggal Pendiri Instagram?