Waduh,, Pengguna Windows Phone 7.5 dan 8 Tak Bakal Lagi Terima Notifikasi ?

0
271
[email protected]

Benarkah Pengguna Windows Phone 7.5 dan 8 Tak Bakal Lagi Terima Notifikasi ?

Eratekno.com – Kabar anyar yang ditujukan untuk pengguna Windows Phone lawas, dimana tak lagi dapat menggunakan perangkat secara maksimal. Sebab, Microsoft yang menginformasikan bakal menghentikan dukungan terhadap notifikasi untuk Windows Phone 7.5 dan Windows Phone 8.

Seperti yang dilansir dari The Verge, Rabu (21/2/2018), dimana penghentian dukungan tersebut untuk push notification yang berlaku mulai tanggal 20 Februari 2018. Artinya, untuk pengguna perangkat Windows Phone 7.5 dan Windows 8 bakal tak dapat lagi menerima notifikasi secara langsung.

Baca Juga : Muncul di Laman FCC, Ini Dia Spesifikasi Nokia TA-1071 yang Diduga Nokia 1

Bukan itu saja, fitur Live Tile yang menjadi ciri khas Windows Phone yang juga bakal dimatikan. Live Tile merupakan tampilan antamuka khas Windows Phone yang menampilkan berbagai informasi dari aplikasi yang berada di perangkat serta dapat diperbarui secara berkala.

[email protected]

Windows Phone 7.5 dan Windows Phone 8.0 telah mencapai akhir masa dukungan mereka, sehingga layanan untuk versi Windows ini akan dihentikan secara berkala,” tulis Windows dalam pernyataannya.

Lalu, untuk fitur ‘Find My Phone’ yang bakal tak berfungsi di dua sistem operasi tersebut. namun untuk versi Windows Phone yang terkini, nampaknya Windows Phone 8.1 dan Windows 10 Mobile masih didukung.

Baca Juga : Wuss Canggih, Nokia 10 Siap Dirilis dengan Fitur Sistem Kamera Penta Lense !

Oleh sebab itulah, perangkat yang menjalankan kedua sistem tersebut masih dapat menerima notifikasi serta didukung dengan informasi dari Live Tiles. Microsoft yang dalam setahun terakhir telah mengumumkan adanya penghentian dukungan untuk sistem operasi mobile garapannya. Dimulai dari Windows Phone 8.1 yang dalam bulan Juli 2017 sudah resmi berhenti dalam hal dukungan.

Lantas pada Oktober 2017, Microsoft yang menyatakan tak akan menghadirkan pembaruan untuk Windows 10 Mobile. Dalam serangkaian cuitan melalui akun pribadinya, VP Operating System Group Microsoft, Joe Belfoiore, yang menjelaskan sistem operasi tersebut tak lagi dikembangkan.

Tambah Belfiore, sistem operasi tersebut dalam tahap servicing mode. Yang artinya, Microsoft bakal meluncurkan pembaruan keamanan serta patch untuk bug, tanpa adanya fitur anyar yang disematkan.

Baca Juga : Terungkap, Nokia 9 Bakal Memiliki Layar Lengkung , Seperti Apa?