Waduh! Pesan WhatsApp Kita Bisa Bocor ke Akun Orang Lain

0
1391
Copyright©mashable.com

Bug di WhatsApp Bisa Ungkap Pesan Pengguna

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa WhatsApp menjadi aplikasi media sosial yang paling banyak digunakan hampir setiap pengguna Smartphone. Dengan adanya aplikasi ini, memungkinkan pengguna bisa lebih mudah dalam berkomunikasi dengan teman, saudara atau pengguna lain dalam satu platform. Untuk menjaga keamanan privasi pengguna, platform ini sendiri juga menyediakan sistem perlindungan data untuk mencegah bocornya data ke pengguna pihak lain.

Baca Juga : Cara Download Status WhatsApp Teman Dengan Mudah dan Cepat!

Namun, belakangan ini aplikasi pesan instan WhatsApp tersebut kembali dikeluhkan adanya sebuah bug atau kesalahan di dalam platform, sehingga mengganggu kenyamanan pengguna. Hal ini diketahui setelah munculnya keluhan dari seorang pegawai Amazon bernama Abby Fuller melalui akun Twitter miliknya. Dimana ia telah mengatakan bahwa saat dirinya melakukan pendaftaran WhatsApp dengan nomor baru, ia langsung menerima pesan orang lain.

Copyright©Daily Express

Pesan tersebut dikatakan muncul secara tiba-tiba dalam bentuk plaintext atau tulisan normal seperti pesan pada umumnya, dan ini bukan pesan yang dipulihkan dari backup. “Ini merupakan perangkat baru, bukan bekas. Ini juga bukan SIM bekas. Aku yakin ini bukan pesan ku atau grup yang ku tambahkan,” tulis Fuller sebagaimana yang dilansir dari laman Softpedia News.

Tak lama kemudian, cuitan tersebut sontak mendapatkan respons dari warganet lain dan banyak diantaranya mengaku bahwa mereka juga pernah mengalami hal semacam itu, khususnya saat membuat akun WhatsApp dengan nomor baru. Sejauh ini, sejak dilaporkan masalah tersebut belum ada tanggapan secara resmi dari WhatsApp. Namun, menurut analisa yang dilakukan oleh PiunikaWeb dan sejumlah kalangan lainnya telah menyatakan bahwa adanya permasalahan ini dikarenakan oleh adanya bug di layanan pesan singkat tersebut.

Hanya memberikan informasi saja, bahwa WhatsApp sendiri memang memiliki kebijakan menghapus riwayat pesan dari nomor telepon pengguna setelah tidak aktif selama 45 hari. Maka dari itu, aplikasi pesan instan ini menyarankan kepada pengguna untuk menghapus akun yang sudah tidak digunakan. Jadi pengguna sendiri disarankan untuk tidak sembarangan ganti akun menggunakan nomor baru sebelum menghapus akun lama miliknya.

Baca Juga : Bisa Meretas WhatsApp, Kamu Bakal Dibayar Rp14 Miliar, Mau Coba?