Waduh! Ponsel Ini Tak Bisa Lagi Pakai WhatsApp, Punyamu Termasuk?

963
Copyright©Harapan Rakyat

Daftar HP Android dan iOS Yang Bakal Tak Bisa Pakai WhatsApp !

Eratekno.comKabar kurang mengenakkan datang untuk beberapa smartphone baik itu yang berjalan di sistem operasi Android maupun iOS. Yups, WhatsApp baru-baru ini di kabarkan akan segera mengentikan dukungannya untuk sejumlah smartphone Android maupun iOS.

Yang artinya pengguna tak bisa lagi menggunakan layanan pengiriman pesan besutan Facebook ini pada ponsel miliknya. Lantas ponsel apa saja yang nantinya bakal tak bisa lagi menggunakan aplikasi WhatsApp?

Pada laman FAQ layanan milik Facebook ini tertulis jika pengguna yang tak memenuhi syarat minimal versi sistem operasi ini tak akan lagi bisa membuat akun baru atau memverifikasi ulang akun yang sudah ada mulai 1 Februari 2020 mendatang.

Baca juga : Aplikasi WhatsApp di Indonesia Sudah Tidak Aman Lagi, Benarkah?

Versi sistem operasi yang di maksud adalah semua HP Android dengan sistem operasi Android 2.3.7 alias Gingerbread. Dan untuk iPhone dengan iOS 8 dan sebelumnya juga tak akan lagi bisa memakai WhatsApp muali 1 Februari 2019 mendatang, informasi ini di lansir dari Livemint pada Selasa, 1 Oktober 2019.

Dukungan WhatsApp untuk iOS 8 juga akan di hapus sepenuhnya pada tanggal yang sama. seperti di ketahui sebelumnya, Whatsapp juga menghentikan kehadiran aplikasinya di Microsoft Store pada tanggal 1 Juli 2019 lalu.

Copyright©Vice

Yang artisnya semua Windows Phone tak lagi di dukung dan tak bisa menggunakan aplikasi yang identik dengan warna hijau ini.

“Kami menyarankan anda untuk memperbarui (sistem operasi ponsel) ke versi yang lebih baru,” tulis WhatsApp dalam laman dukungannya.

Baca juga : Matikan Sekarang Juga, Fitur WhatsApp Ini Ternyata Bikin HP Android Lemot !

“Kami tak secara eksplisit melarang penggunaan perangkat yang sudah di-jailbreak ataupun di-unlocked. Namun modifikasi seperti ini mungkin bisa berdampak pada fungsionalitas perangkat anda, jadi kami tak bisa memberikan dukungan untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi iPhone yang sudah dimodifikasi,” tambah WhatsApp.

Nah dari deretan smartphone di atas, adakah punyamu? Jika iya kamu harus segera membeli smartphone baru agar kamu tetap bisa menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp.

Sementara itu, WhatsApp sendiri kini tengah menjadi aplikasi pesan instan yang populer dan banyak digunakan. Bahkan pengguna WhatsApp sudah mencapai 1,5 miliar lebih pengguna di seluruh dunia.

Baca juga : Segera Aktifkan, Fitur Ini Bikin Akun WhatsApp Aman dari Serangan Hacker !