Waduh, Samsung Bakal Hilangkan Fitur Penting ini di Galaxy Note 10?

0
180
Copyright©Merdeka

Samsung Galaxy Note 10 Bakal Gunakan Konsep Berbeda

Eratekno.com – Pabrikan smartphone Samsung, kabarnya mereka saat ini sedang bersiap siap untuk menyusul langkah vendor smartphone lain. Dimana mereka bakal menghilangkan fitur Jack Audio 3.5 mm untuk smartphone premium miliknya.

Dikutip dari laman Tabloid Pulsa, Samsung kabarnya bakal menghilangkan jika fitur Jack Audio 3.5 mm untuk perangkat flagship 2019 mereka. Jadi dengan begini, maka perangkat Galaxy Note 10 dan Galaxy S11 kemungkinan bakal menjadi korban dari kebijakan baru Samsung tersebut.

Baca juga: Wow, Smartphone Menengah Samsung Bakal Gunakan Pengisian Nirkabel?

Dari kabar tersebut menyebutkan, jika Samsung merasa jika mereka perlu untuk menghilangkan dukungan fitur Jack headphone 3.5 mm guna memberikan ruang lebih banyak bagi komponen baterai di Galaxy Note 10 nantinya.

Copyright©Merdeka

Akan tetapi, ada yang memprediksi jika Samsung bakal meluncurkan ponsel android seri terbaru Galaxy yang bakal mendukung teknologi konektivitas nirkabel pada tahun depan. Akan tetapi belum disebutkan perangkat apa yang akan bakal Samsung berikan teknologi ini.

Baca juga: Dapat Potongan, Harga Asus Zenfone Max Pro dan Live L1 Menggiurkan!

Lalu apa alasan pihak Samsung beralih untuk menggunakan dukungan fitur nirkabel tersebut? selain untuk mengikuti tren yang kini sedang digunakan banyak smartphone, penjualan perangkat nirkabel sata ini terus merangkak naik dari tahun ke tahun. Hal ini ditunjukkan dari data yang diterbirkan oleh Strategy Analytics.

Menurut firma riset pasar tersebut, penjualan perangkat nirkabel global diperkirakan bakal mengalami peningkatan mencapai 73,9 juta uni pada tahun 2019. Dan bakal terus merangkak naik melebihi angka 100 juta unit pada tahun 2022 mendatang.

Dan pada saat meningkatnya kebutuhan perangkat nirkabel dipasaran, maka smartphone yang menggunakan dukungan jack headphone 3.5 mm bakal semakin berkurang. Sebagai perusahaan teknologi besar, maka ini menjadi peluang bisnis yang potensial buat Samsung.

Baca juga: Smartphone Samsung dengan 4 Kamera Belakang Rilis Hari ini?