Wajib Baca, 5 bahaya yang Disebar Hacker Melalui WhatsApp ! Selengkapnya

0
422
whatsapp
[email protected]

Hati-hati, Inilah bahaya yang Disebar Hacker Melalui WhatsApp ! Baca ya Guys

Eratekno.com – Hacker yang memanfaatkan WhatsApp guna menyebarkan virus atau malware yang sangat berbahaya. Hal ini secara langsung akan menimbulkan masalah baru, karena tak sedikit orang yang mungkin masih belum sadar akan bahaya tersebut. sebelum kamu terkenak akibat hal itu, berikut ini daftar rangkuman 5 virus atau malware berbahaya yang disebarkan melalui WhatsApp.

Baca Juga : Pendiri WhatsApp Mengundurkan Diri, Bos Facebook Berikan Salam Perpisahan !

1 WhatsApp Gold

[email protected]

Icons WhatsApp yang resmi berwarna hijau, pernahkah kamu memiliki WhatsApp dengan ikon berwarna emas ? biasanya pada hacker berusaha menyebarkan virus berbahaya melalui ajakan untuk mengusnduh WhatsApp Gold. Sehingga pengguna bakal mengakses link yang diberikan dan saat itulah smartphone bakal terjangkit malware.

2 Skygofree

Skygofree merupakan malware berbahaya yang bisa meretas serta mengintip pesan WhatsApp dan mengambil konten pada smartphone tanpa diketahiu pengguna. Dimana malware tersebut mampu melacak lokasi serta rekaman audio pengguna dan mampu menyusup ke histori, yang memungkinkan untuk membobol password akun anda.

Baca Juga : Ssttt… Pengen Memata-matai Teman atau Pacar di WhatsApp, Lewat Aplikasi Ini Saja!

3 Pesan Organisasi

Apabila kalian menerima pesan berantai dari teman atau kontak di WhatsApp yang diikuti dengan perintah untuk membuka link tertentu, sebaiknya abaikan saja atau hapus saja pesan itu. Sebab, ada malware yang disebarkan oleh hacker melalui pesan berantai dengan mengatasnamakan organisasi-organisasi tertentu yang dapat berpengaruh oleh pengguna.

Apabila pengguna membuka tautan tersebut, maka pencurian informasi pengguna yang tersimpan di dalam ponsel bakal terjadi. Biasanya, malware tersebut yang dibuat mirip seperti format Microsoft Excel, Microsoft Word dan PDF.

4 Warna Baru di WhatsApp

Malware yang satu ini disebarkan melalui pesan WhatsApp yang menawarkan fitur serta warna baru WhatsApp untuk para penggunanya. Misalnya untuk dapat mengaktifkan fitur tersebut, pengguna diharuskan untuk mengirimkan pesan tersebut ke 10 kontak atau 5 grup WhatsApp.

5 WhatsApp Video Calling

Dimana fitur video Calling WhatsApp yang juga dipakai oleh hacker untuk menyebarkan virus dengan tujuan untuk mencuri data atau kontak pengguna. Hacker biasanya menyebarkan pesan palsu dalam layanan baru WhatsApp sehingga hal tersebut yang disalahgunakan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Baca Juga : Semakin Canggih, Pengguna Dapat Temukan 3 Fitur Baru WhatsApp untuk Android