Wajib Baca! Berikut Ini Cara Remove Keylogger Tersembunyi di Android

0
1333
copyright©Jalantikus

Berbahaya! Ini Dia Cara Remove Keylogger yang Tersembunyi di Android

Eratekno.comKeylogger merupakan program yang di gunakan untuk memonitor entry data melalui keyboard. Singkatnya, program ini merekam ketikan keyboard. Data yang di ketik menggunakan keyboard akan bisa di baca oleh orang lain. Hal ini berbahaya karena password pun bisa di curi orang lain.

Hal yang lebih mengerikan lagi adalah sering kali adanya keylogger tidak di sadari oleh pemilih Android itu sendiri. Bisa jadi Android milikmu juga ada keylogger-nya tapi kamu tidak tahu. Untuk itu berikut ini cara me-remove keylogger tersembunyi di Android, langsung simak yuk

Baca juga: Berikut Ini Cara Mengatasi Google Play Service di Android yang Bikin Baterai Boros!

Cari Tahu Bagaimana Keylogger Bisa Ada di Android-mu

copyright©Jalantikus

Langkah ini penting supaya kamu tahu bagaimana keylogger bisa masuk ke Android-mu. Bisa jadi ada sesorang teman yang tidak sengaja atau memang sengaja memasukkan program ini. bisa pula kamu tak sengaja install malware yang isinya adalah keylogger saat mengunduh suatu aplikasi.

Cek Kinerja Android-mu

copyright©Jalantikus

Kalau Android-mu tiba-tiba mengalami hal-hal yang ane, bisa jadi ada keylogger di dalamnya. Bisa jadi Android-mu serng restart sendiri atau tiba-tiba muncul angka-angkah aneh di layar. Jika itu terjadi, tandanya ada keylogger di Android-mu.

Baca juga: Wajib Baca! Ini Nih 2 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Powerbank

Hapus Keylogger Dengan Menggunakan Antivirus

Cara menghapus keylogger mudah dan sederhana. Gunakan antivirus apa saja dan lakukan scan malware pada Android-mu. Kamu hanya perlu hapus malware yang ada. Setelah itu cari aplikasi yang terinfeksi.

copyright©Jalantikus

Aplikasi yang terinfeski biasanya menghabiskan tempat penyimpana data dan sering mengalami gangguan. Uninstall aplikasi itu dan restart Android-mu. Semua keylogger sudah terhapus.

Hapus Keylogger yang Tersembunyi

Kamu perlu masuk ke setiap folder aplikasi yang ada di Android milikmu. Setelah itu carilah aplikasi tersembunyi yang bisa jadi adalah keylogger. Hapus aplikasi itu. cara ini memang membutuhkan waktu yang lama tetapi dengan begini Androidmu menjadi lebih aman di gunakan.

copyright©Jalantikus

Nah itulah tadi cara me-remover keylogger yang tersembunyi di Android milikmu biar Android kamu aman dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Semoga bermanfaat guys!

      Baca juga Mudah Banget! Ini Dia Cara Menggunakan WhatsApp Web di Android