Wajib Baca! Berikut Ini Tips Sederhana untuk Memperpanjang Umur Baterai Smartphone

0
560
Baterai Ponsel
Copyright©Ist

Biar Awet! Ini Dia Tips Sederhana Memperpanjang Umur Baterai Smartphone Kamu

Eratekno.com – Saat ini smartphone bisa di katakan sebagai salah satu kebutuhan manusia modern. Sejak di perkenalaknnya smartphone , kita semua telah memanfaatkan fungsi yang meningkat yang di tawarakannya.

Terlebih lagi, saat ini smartphone juga bisa di gunakan untuk berbagai hal mulai dari browsing, bermain game, bermain media sosial dan masih banyak lagi. Berbicara mengenai smartphone tentu tak bisa lepas dari namanya baterai smartphone.

Ya baterai merupakan komponen yang paling penting di dalam smartphone itu sendiri. Dan seiring dengan berjalannya waktu, pabrikan smartphone pun terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan baterai smartphone besutannya.

Baca juga: Jangan Lakukan! Ini Bahaya yang Terjadi Ketika USB Drive Dilepas Paksa

Namun jika anda tidak bermaksud untuk membeli smartphone baru setiap kali teknologi baterai di tingkatkan, maka mungkin Anda tertarik untuk memperpanjang umur baterai smartphone Anda selama mungkin. Nah ini dia tips sederhana memperpanjang umur baterai smartphone, langsung simak yuk.

Jangan Biarkan Smartphone Kosong

Pengosongan adalah saat smartphone mencapai 0 persen daya baterai dan secara otomatis mati. Alih-alih menggunakan smartphone Anda sampai mencapai presentase rendah, isialh setiap kali Anda memiliki kesempatan.

hemat-baterai
[email protected]

Baterai smartphone secara bertahap akan mengurangi kapasitas saat siklus pengisian/pengosongan berlangsung dan inilah mengapa orang melaporkan smarphone mereka sekarat lebih cepat seiring lamanya pemakaian. Untuk meminimalkan degradasi baterai ini, jangan mengisi daya smartphone dari 0 persen.

Jangan Mengisi Smartphone Terlalu Cepat

Saat ini memang banyak perangkat yang memiliki pilihan pengisian cepat yang mempercepat proses pengisian baterai. Namun sebenarnya hal ini merugikan kapasitas baterai dalam jangka panjang. Pilihan ini bisa berguna saat Anda terburu-buru tapi sebaiknya di hindari.

     Baca juga Keren,, BBMoji Kini Hadir untuk Pengguna BBM, Begini Nih Cara Membuatnya!