Wajib Baca! Ini Dia Cara Mengatasi Android Panas Saat Bermain Game

0
3154
gamer
[email protected]

Android Kamu Cepat Panas Saat Main Game? Begini Nih Cara Mengatasinya

Eratekno.com – Mengisi waktu luang dengan bermain game memang biasa di lakukan oleh sebagian orang agar tidak jenuh saat tidak melakukan aktivitas. Akan tetapi aktivitas bermain game itu mengakibatkan smartphone cepat panas.

Jika hal itu di lakukan dalam jangka waktu yang lama dapat mengakibatkan smartphone cepat rusak. Untuk mengatasi hal itu sebenarnya ada cara untuk mengatasi android panas saat main game, langsung simak yuk

Copyright©Tribun

Baca juga: Buruan Coba! Ini Dia Cara Mudah Membuat Video Musik Duet di Tik Tok

Periksa Sambungan WiFi atau Fitur Lain

WiFi adalah jaringan yang ada di smartphone yang merupakan fitur penting. Namun jika sedang tidak menggunakan fitur-fitur tersebut dan tidak berhubungan dengan game online kenapa harus di jalankan sebaiknya dinonaktifkan terlebih dahulu.

Salah satu penyebab Android cepat panas ketika memainkan game adalah WiFi MAP (GPS) yang hidup. Oleh sebab itu cek dahulu sambungan internet tersebut sebelum menjalankan game.

Redupkan Layar Smartphone

Cara mengatasi Android panas saat main game berikutnya adalah dengan meredupkan layar saart bermain. Kualitas kecerahan layar ternyata dapat berpengaruh saat menjalankan game. Lebih baik gunakan metode pencerahan layar secara otomatis, dimana smartphone nantinya akan menyesuaikan tingkat kualitas kecerahan layar di smartphone ketika berada di dalam maupun luar rungan.

Spesifikasi Smartphone Harus Disesuaikan dengan Game yang di mainkan

Banyak dari pengguna Android yang memaksakan cara kerja smartphone untuk memainkan game yang sama sekali tidak sesuai dengan jenis spesifikasi tersebut. terlebih lagi, Android juga sudah terbebani oleh berbagai macam aplikasi yang sedang berjalan, jika di tambah memainkan game berta tentu saja smartphone akan cepat panas.

    Baca juga Waduh, Aplikasi Mobile Banking Bisa Dikloning, Begini Tips Mencegahnya!