Wajib Baca ! Ini Dia Cara Update Pembaruan Aman di Smartphone Android Samsung !

0
767
Copyright©BGR India

Biar Nggak Salah, Berikut Ini Cara Update Pembaruan Aman di Smartphone Android Samsung !

Eratekno.comKabar tidak mengenakkan kini datang dari vendor asal Korea Selatan yakni Samsung. Yups, belum lama ini 10 juta pengguna smartphone Android Samsung tertipu aplikasi palsu. Aplikasi tersebut yakni Update for Samsung yang menjanjika pembaruan firmware dan keamanan untuk ponsel Samsung.

Namun alih-alih memberikan pembaruan firmware, aplikasi ini akan mengarahkan pengguna ke situs berisi iklan dan meminta bayaran untuk pembaruan ini. tapi untungnya tidak ada aplikasi malware berbahaya yang ikut di sisipkan dalam aplikasi ini.

Aplikasi ini mengambil keuntungan akibat sulitnya mendapat firmware dan pembaruan sistem operasi untuk smartphone Android besutan Samsung.

Baca juga : Wajib Tahu ! Berikut Ini Cara Memaksimalkan Kapasitas RAM di Smartphone Android !

Di kutip dari laman Toms Guide pada Sabtu, 6 Juli 2019, Samsung memang di ketahui telah secara rutin mendorong pembaruan firmware dan memberi tahukan kepada para pengguna bahwa pembaruan tersebut telah tersedia untuk instalasi.

Copyright©The Daily Oktagon

Akan tetapi pengguna juga bisa memeriksa dan menginstal pembaruan secara manual, seperti yang ada pada hampir semua smartphone Android. Lalu bagaimana caranya agar tidak tertipu aplikasi palsu? Berikut ini lho caranya, simak yuk.

  • Pertama temukan aplikasi Pengaturan di antara aplikasi yang terdaftar dan buka
  • Selanjutnya gulir Pengaturan dan klik Pembaruan Perangkat Lunak. Sebagai informasi di banyak ponsel Android bukan Samsung, Pembaruan Perangkat Lunak bisa di temukan di About Phone.
  • Setelah itu Klik Periksa pembaruan sistem atau Unduh dan Install.
  • Kemudian Klik OK.

Baca juga : Suka Konvert Video YouTube Jadi MP3 Bisa Bikin Smartphone Rusak, Kok Bisa?

Dan jika ada pembaruan sistem yang tersedia, telepon akan meminta pengguna untuk mengunduh dan menginstall pembaruan. Cara ini memang jauh lebih aman di lakukan sehingga para pengguna tak perlu mendownload aplikasi Samsung pihak ketiga yang belum tentu aman.

Di sisi lain belum lama ini Samsung telah mengumumkan tentang tanggal perilisan smartphone Android terbarunya yakni Samsung Galaxy Note 10 Series. Samsung akan meluncurkan smartphone flagship ini pada tanggal 7 Agustus 2019 di Barclays Center, New York, Amerika Serikat.

Baca juga : Sasar Kaum Milenial, Vivo Hadirkan Smartphone Android S Series di Indonesia !