Wajib Baca! Ini Nih 2 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Powerbank

0
457
Powerbank
copyright©TechAdvisor

Berikut Ini 2 Hal Yang Wajib Kamu Perhatikan Saat Membeli Powerbank!

Eratekno.com – Di jaman yang modern ini smartphone adalah salah hal yang wajib di bawa kemanapun kita pergi. Seiring dengan itu kebutuhan akan pengisi daya portable untuk smartphone yakni powerbak menjadi kebutuhan yang juga sangat penting di tengah aktivitas mobile yang cukup tinggi.

Hal ini di karenakan pengguna smartphone tidak ingin perangkatnya kehabisan daya ketika sedang beraktifitas di manapun dirinya berada. Namun sayangnya meskti telah menjadi kebutuhan utama, pengguna smartphone masih banyak yang belum memahami bagaimana memilih powerbank yang benar dan tepat sesuai dengan kebutuhan.

Menurut Denny, produsen Powerbank merk Delcell, ada dua hal yang harus di perhatikan saat membeli powerbank. Langsung simak yuk

Baca juga: Wajib Tahu! Berikut Ini Ciri-Ciri Kartu SIM Prabayar yang Sudah Berhasil Registrasi

Harus Ada Garansi Real Capacity

Hal ini di karenakan banyak powerbank yang di jula di pasaran tidak memiliki kesesuaian antara kapasitas yang tercantum dengan kapasitas yang sebenarnya. Seperti kapasitas yang tertera menyebutkan bahwa powerbank tersebit berkemampuan 10.000mAh padahal kapasitas yang sesungguhnya hanya 6.000mAh saja.

[email protected]

Hal ini terjadi mengingat masyarakat Indonesia yang pada umumnya hanya menginginkan powerbak dengan harga murah tapi dengan kapasitas yang besar.

“Kalau ada yang menawarkan powerbank harga murah tapi kapasitasnya beaar baiknya hati-hati karena biasanya tidak sesuai kapasitasnya,” kata Denny.

Baca juga: Berikut Ini Cara Periksa Windows 10 Nonaktif Normal!

Harus Ada Garanis Layanan

Powerbak yang bagus biasanya sang produsen berani untuk memberikan garanis terhadap produk yang di jualnya. Baik itu garansi perbaikan maupun penggantian.

“Karena produsennya yakin produk yang dijual memiliki kualitas yang bagus jadi berani memberikan garansi,” terang Denny.

Powerbank
copyright©clasohlson

Denny mengatakan powebank yang bagus biasanya memiliki umur pakai atau lifecycle sebanyak 500 kali penggunaan. Jadi kalau selama satu hari hanya sekali di pakai, powerbank tersebut harusnya mampu bertahan selama hampri dua tahun. Barulah setelah itu kapasitasnya mulai berkurang.

Nah itulah tadi dua hal yang perlu di perhatikan saat membeli powerbank. Sekedar saran, sebaiknya jangan tergiur dengan harga murah, pasalnya harga murah tentu saja tidak bisa menjamin kualitas powerbank tersebut.

Be smart guys dan semoga bermanfaat!

     Baca juga Wajib Tahu! Ini Dia Cara Ampuh Mencegah Baterai Smartphone Jebol