Wajib Coba ! Begini Cara Aktifkan Mode Gelap di WhatsApp Web Yang Bikin Nyaman Dimata !

0
480
Copyright©Saibumi

Cara Membuat Tampilan Dark Mode di WhatsApp Web !

Eratekno.comBelakangan ini dunia digital tengah di hebohkan dengan fitur terbaru bernama mode gelap alias dark mode. Yups fitur ini beberapa waktu belakangan ini memang mencuri perhatian para pengguna karena punya banyak berfungsi yang menguntungkan.

Selain bisa menghemat baterai, fitur dark mode ini juga bisa membuat mata menjadi lebih nyaman. Ada banyak sekali aplikasi yang saat ini sudah menghadirkan dukungan untuk mode gelap, terutama di HP Android. Bahkan baru-baru ini, aplikasi Wikipedia saja sudah mendukung fitur mode gelap ini di dalamnya.

Tak mau ketinggalan dengan aplikasi lainnya, WhatsApp juga tengah di kabarkan sudah bisa menggunakan fitur ini, tapi hanya untuk perangkat iOS. Ya fitur ini memang belum tersedia untuk Android maupun WhatsApp Web. Yang artinya, jika kamu memakai browser untuk membuka WhatsApp Web, tampilan chat tak akan bisa berubah menjadi dark mode.

Baca juga : Pesan Rahasiamu Dijamin Aman dengan Fitur Baru WhatsApp Ini, Mau Coba?

Kendati belum tiba di versi Web, ada kok cara yang bisa kamu lakukan untuk mengubah tampilan WhatsApp Web ke moe gelap.  Nah buat yang penasaran ingin mencobanya, berikut ini lho langkah-langkah yang perlu kamu lakukan.

  • Langkah pertama, buka browser Chrome
  • Setelah itu Install ekstensi bernama Stylus. Caranya kamu tinggal buka menu > More Tools > Extensions > Open Chrome Web Store > Cari Ekstensi Stylus dan kamu langsung download saja.
Copyright©Tek.id
  • Lalu download tema terpisah dari ekstansi ini. pilih yang memakai dark mode. Agar lebih mudah, kamu bisa mengunjunginya dari sini. Install teman tersebut.
  • Dan dark mode di WhatsApp Web sudah bisa kamu gunakan.
Copyright©Tek.id

Baca juga : WhatsApp Kini Bisa Terima Dua Panggilan Sekaligus, Sudah Coba ?

Yang perlu diketahui tema ini akan terus aktif selama kamu membuka WhatsApp Web dari browser yang bersangkutan. Kamu juga bisa menonaktifkan fitur ini melalui pengaturan di ekstensi Stylus.

Yang menarik lagi, tampilan WhatsApp Web mode gela ini berbilang sangat baik dan bahkan bisa di katakana sempurna karena Bublle chat pun dapat berubah menyesuaikan warna latar belakang di chat rom.

Gimana mudah kan?

Selamat mencoba ya guys !

Baca juga : Pengen Jadi Orang Misterius? 4 Fitur Rahasia WhatsApp Ini Wajib Kamu Aktifkan !