Wajib Dicoba,  Begini Cara Aktifkan 2 WhatsApp Dalam Satu Smartphone!

0
350
Copyright©Tribun

Cara Gunakan 2 WhatsApp Dalam Satu Smartphone!

Eratekno.com – Memiliki dua akun WhatsApp dalam satu smartphone? Memang bisa?  Bisa banget. Di era teknologi seperti ini kita bisa melakukan apapun dengan mudah. Hampir semua aktivitas bisa dilakukan hanya mellaui gadget. Oleh karena itu para perusahaan aplikasi dan smartphone berlomba-lomba untuk memberikan yang terbaik kepada para pengguna.

Seperti WhatsApp yang saat ini bisa digunakan dua akun dalam satu smartphone. Bagaimana caranya? Langsung saja simak ulasan berikut ini. Seperti yang kita tahu WhatsApp tidak hanya digunakan untuk kebutuhan pribadi akan tetapi juga bisa digunakan untuk bekerja. Daripada repot menenteng dua smartphone ada baiknya kamu mencoba cara menggunakan dua akun WhatsApp dalam satu smartphone.

Baca juga: Pengguna WhatsApp di Negara Ini Punya Fitur Lebih Banyak Dibandingkan Indonesia!

Melalui Dual Space

Aplikasi dual space ini sangat berguna untuk kalian yang smartphonenya tidak bisa digunakan untuk dua akun WhatsApp. Caranya cukup mudah, langkah pertama kamu harus mengunduh aplikasi dual space di Google Play Store.

Langkah selanjutnya kamu tinggal mengikuti prosedur yang ada. Jika kamu menggunakan aplikasi ini kamu tidak perlu takut kebanyakan shortcut untuk aplikasi WA yang lain. Dan untuk pengoperasian akun yang lain, kamu harus masuk ke aplikasi ini terlebih dahulu.

Copyright©Tribun

 Aktifkan fitur dual Messenger

Seperti yang kita tahu jika Dual Messenger merupakan fitur bawaan ponsel. Kehadiran fitur ini sanat membantu karena kita dapat menggunakan dua akun WhatsApp sekaligus. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Buka aplikasi WhatsApp -> Setting -> Advance Featured -> Dual Messenger.

Baca juga: Sederet Fitur Yang Segera Sapa Pengguna WhatsApp Setelah Dark Mode, Nunggu Yang Mana?

Berbeda dengan dual space, jika kamu melakukan pengaktifan fitur ini maka kamu harus mengunduh aplikasi WhatsApp lagi dan memasukkan nomor yang baru.

Menggunakan Parallel Space

Untuk kamu yang ingin memiliki dua akun WhatsApp kamu dapat menggunakan bantuan aplikasi lain seperti Parallel Space. Seperti biasa, sebelum menggunakannya langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengunduhnya di Play Store. Kemudian ikuti langkah sesuai prosedur, lalu pilih aplikasi WhatsApp, install dan masukkan nomor telepon yang digunakan.

Sedikit informasi jika kamu menggunakan smartphone dengan kapasitas 64bit sebaiknya kamu menggunakan aplikasi Paraller Space 64 Bit Support. Untuk mendukung kinerja smartphone supaya tidak lemot.

Baca juga: Bukti Ini Tunjukkan WhatsApp Ternyata Bikin Smartphone Bermasalah, Masih Mau Pakai?