Wajib Dicoba, Cara Mencegah Malware Masuk Kedalam HP Android!

417
Copyright©pixel privacy

Cara Mencegah Malware Masuk KeHP Android

Eratekno.com – Malware merupakan sejenis virus berbahaya yang wajib kalian waspadai, terlebih malware ini juga gampang banget untuk masuk kedalam HP Android, khususnya bagi kalian yang suka berselancar di dunia internet.

Karena ancamannya yang cukup berbahaya, maka perlu dilakukan pencegahan agar nanti kalian bisa aman dari ancaman virus ini. Mari kita simak bersama cara mencegah malware masuk kedalam HP Android dibawah ini.

Baca juga: HP Android Ini Rilis dengan Triple Camera 48MP dan ROM 128GB, Harganya?

Unduh Aplikasi Dari Toko Resmi

Untuk menghindari adanya malware masuk kedalam HP Android kalian, maka langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah biasakan mengunduh aplikasi dari toko resmi, seperti Play Store maupun App store. Hal ini dikarenakan, aplikasi yang masuk kedalam toko tersebut sebelumnya sudah difilter, dan dipastikan keamanannya oleh Google.

Copyright©pixel privacy

Selalu Install Pembaruan Aplikasi

Jangan malas untuk melakukan update pada aplikasi maupun sistem didalam HP Android. Meskipun terkadang cukup lama atau mungkin cukup besar ukurannya, tujuan dari update ini selain memberikan fitur baru, juga dibekali pula dengan patch keamanan baru guna mencegah malware masuk kedalam smartphone kalian.

Baca juga: Gawat, Malware di HP Android Ini Tak Bisa Dihilangkan, Kamu Alami Juga?

Jangan Asal Klik Tautan

Nah mungkin juga cukup sering kalian alami. Jangan pernah tergiur dengan judul dari sebuah halaman, karena bisa jadi itu hanya jebakan saja. Seperti contoh ada pesan masuk seperti mendapatkan hadiah mobil, uang, dan lain sebagainya dengan membuka sebuah link. Itu hanyalah penipuan jika dari sumber yang belum jelas, bisa jadi ini jebakan untuk memasukkan malware kedalam HP Android kalian nantinya.

Blokir/Unisntall Aplikasi Pihak Ketiga

Langkah ini tujuannya adalah untuk menghilangkan ancaman yang dibawa oleh sebuah aplikasi didalam HP Android. lebih lanjut, kamu bisa mengaktifkan pengaturan untuk menolak menginstall aplikasi dari sumber yang tidak jelas nantinya.

Baca juga: Android 10 Tiba di HP Android Keren Ini, Cek Punyamu Sekarang !