Wajib Kamu Coba, Begini Cara Hemat Baterai Smartphone Ketika Mati Listrik!

0
158
Copyright©Kumparan

Tips Hemat Baterai Smartphone Saat Listrik Padam

Eratekno.com – Kemarin Minggu (4/8) terjadi listrik padam secara masal di kawasan pulau Jawa. Tidak ada alasan pasti terkait pemadaman masal tersebut, namun yang pasti wakrtunya cukup lama sehingga membuat banyak orang merasa kurang nyaman dengan kondisi tersebut.

Terlebih bagi mereka yang aktif dengan smartphone. Kondisi tersebut membuat mereka menyampaikan keluhan di sosial media seperti Twitter. Salah satu keluhan yang mereka rasakan adalah daya baterai yang kian menipis.

Baca juga: Wajib Tahu, 2 HP Android Terbaru Samsung Bakal Mendarat Bulan Agustus 2019 !

Nah, dikesempatan kali ini kami akan berbagai tips tentang cara hemat baterai smartphone. Tidak perlu berlama-lama langsung saja simak tips berikut ini.

Copyright©dodol.launcher

Gunakan Wallpaper Gelap

Ya, dengan menggunakan wallpaper gelap ternyata juga bisa menghemat baterai lho sobat. Terlebih jika kalian menggunakan smartphone berlayar AMOLED. Sebab layar AMOLED ini tidak menyerot banyak daya.  Dan jika kalian menggunakan perangkat dari Samsung maka kalian bisa mengaktifkan fitur Night Mode. Dimana dengan fitur tersebut maka semua sistem akan berubah menjadi hitam.

Matikan notif getar

Cara hemat baterai smartphone berikutnya adalah dengan menonaktifkan notif getar. Perlu kalian ketahui jika smartphone bergetar saat menerima notifikasi ini membutuhkan daya yang lumayan besar. Maka jika listrik sedang padam kalian bisa mengganti notif getar dengan notif normal.