Wajib Kamu Coba, Begini Cara Amankan Pesan WhatsApp Agar Tidak Hilang

0
231
Copyright©Techno Okezone

Cara Mudah Mencadangkan Pesan di WhatsApp

Eratekno.com – Walaupun terlihat sederhana namun rupanya mencadangkan penyimpanan obrolan pesan juga mempengaruhi kelancaran WhatsApp. Tidak hanya itu, dengan melakukan cadangan pesan ini apabila kita sewaktu-waktu ganti smartphone android maka chat penting bisa ditransfer ke smartphone baru.

Terlebih selama ini kita sebagai seorang pengguna nampaknya kurang memperdulikan hal tersebut.  Selain bisa menyimpan obrolan penting, kita bisa melihat riwayat obrolan yang pastinya sudah di backup.

Baca juga:  Jarang Diketahui, Begini Lho Cara Lihat Last Seen WhatsApp Yang Disembunyikan !

Nah, kali ini kita ingin berbagai tips menarik seputar cara mencadangkan penyimpanan obrolan pesan di WhatsApp. Hal pertama yang harus dilakukan adalah memilih opsi Obrolan atau tempat kita chatting. Disana kita dapat melihat semua percakapan dengan seseorang.

Kemudian klik tiga titik yang ada di sebelah kanan atas. Apabila tiga titik tersebut ditekan maka akan muncul beberapa opsi mulai daru Grup Baru, Siaran Baru, WhatsApp Web, Pesan Berbintang dan Setelan/Pengaturan.

Copyright©Techno Okezone

Dari keempat opsi tadi klik menu Setelah/Pengaturan. Kemudian klik kemu Chat/Obrolan, berikutnya pilih opsi Chat/Obrolan Cadangan. Setelah menekan opsi tersebut maka kamu akan mengetahui kira-kira pesan cadangan WhatsApp milik siapa saja yang kamu cadangkan.

Baca juga: ilis Pekan Depan, Segini Harga Samsung Galaxy A10s?

Selanjutnya kalian tinggal memilih penyimpanan lokal dan Google Drive. Perlu kamu ketahui juga apabila ingin melakukan cadangan sebaiknya hubungkan smartphone mu ke jaringan Wifi sebelum mencadangkan chat ke Google Drive.

Hal ini bertujuan untuk menghemat paket data mengingat ukuran file cadangan chat yang lumayan besar. Lantas bagaimana cara membuka pesan cadangan WhatsApp?

Untuk cara membukanya juga tidak kalah simpel, kalian bisa membuka pesan cadangan tersebut melalui email yang digunakan untuk WhatsApp. Informasi penting, ketika kalian hendak membackup obrolan di WhastApp, perhatikan betul email dan password yang kalian masukkan.

Apabila email sudah berhasil dibuka, langkah pertama adalah masuk ke Google Drive. Kemudian pilih Roda gigi yang berada di sebelah kanan atas kemudian klik Kelola Aplikasi. Langkah selanjutnya adalah gulirkan sampai menemukan menu WhatsApp pada daftar.

Berikutnya tunggu sampai menampilkan menu Data Aplikasi Tersembunyi. Jika sudah klik file tersebut dan secara otomatis semua obrolan penting mu akan muncul.

Baca juga:  Cara Simpan Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Aplikasi!