Wajib Tahu ! Berikut Ini Cara Memaksimalkan Kapasitas RAM di Smartphone Android !

0
1213
Copyright┬ęZonaSultra

Biar Nggak Lemot, Ini Dia Cara Memaksimalkan Kapasitas RAM di Smartphone Android !

Eratekno.comRAM merupakan salah satu hal yang sangat penting di smartphone. Jika kapasitas RAM-nya terlalu penuh dengan berbagai aktivitas aplikasi, tentu saja lag atau lemot tak bisa di hindari lagi.

Sementara itu RAM sendiri secara fungsi adalah ruang penyimpanan sementara yang membuat kamu bisa mengakses banyak hal dan membuat smartphone Android jadi multitasking. RAM juga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai data dari aplikasi yang masih aktif.

Tak heran jika kapasitas RAM makin hari makin sempit sehingga membuat kinerja smartphone makin melambat. Kamu nggak mau kan hal itu terjadi?

Nah berikut ini cara membuat RAM menjadi lebih lega, simak yuk berikut ini.

Baca juga : Mudah Banget ! Berikut Ini Cara Hapus Akun Instagram !

Copyright┬ędroidlime

Nonaktifkan Aplikasi

Beberapa aplikasi di smartphone Android memang memakai kapasitas cukup besar di RAM, meski aplikasi itu kadang tak di gunakan. Oleh sebab itu, kamu harus bisa memilih aplikasi mana yang harus dan tidak harus running di background agar performa smartphone tidak menurun.

Untuk menonaktifkan aplikasi, cukup ke menu Setting, lalu pilih Application Manager dan kamu akan masuk ke semua aplikasi yang dipasang di Android. Tapi jangan coba-coba hapus semuanya, pilih aplikasi yang tidak berguna saja.

Baca juga : Suka Konvert Video YouTube Jadi MP3 Bisa Bikin Smartphone Rusak, Kok Bisa?