Wajib Tahu ! Berikut Ini Cara Mengatasi Data HP Android Yang Penuh !

0
264
Copyright©GRID.ID

4 Cara Mengatasi Data HP Android Yang Penuh !

Eratekno.comMeski kini sudah banyak HP Android yang hadir dengan kapasitas penyimpanan besar, tapi masih ada beberapa orang yang memakai smartphone dengan kapasitas tak terlalu besar sehingga seringkali mereka mengeluhkan penuhnya di ponsel mereka.

Kendati smartphone telah memiliki fitur penyimpanan eksternal via microSD, terkadang data pengguna tetap penuh. Tapi tenang tak perlu membeli kartu penyimpanan baru, berikut ini cara mengatasi data HP Android yang penuh di lansir dari Antaranews.

Baca juga : Wajib Coba ! Berikut Ini 4 Game Android Gratis Paling Populer Bulan Agustus 2019 !

Perangkat Frre Up Space

Tiap HP Android ilengkapi dengan fitur perangkat bawaan (built-in) yang bisa membebaskan sejumlah ruang penyimpanan tanpa perlu memasang aplikasi tambahan. Biasanya fitur free up space terletak di menu penyimpanan dan bisa diakses dari Settings.

Fitur ini akan memperlihatkan kapasitas yang dipakai. Ketuk Free up space untuk membersihkan ruang yang terpakai untuk cache.

Cek Aplikasi

Copyright©CNet

Cek aplikasi mana saja yang tidak pernah di pakai, hapus aplikasi yang tidak di pakai tersebut agar bisa di pakai untuk memasang aplikasi lain yang memang di butuhkan.

Baca juga : 2 HP Android Huawei Ini Bakal Mendarat Bulan Depan, Apa Saja?