Wajib Tahu ! Berikut Ini Cara Mengatasi Ghost Touch di Smartphone Android !

0
240
Copyright©Beim

Jangan Panik ! Ini Dia Cara Mengatasi Ghost Touch di Smartphone Android !

Eratekno.comTak bisa di pungkiri seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, kebutuhan akan smartphone Android juga semakin meningkat. Kini smartphone menjadi salah satu barang yang tak bisa di pisahkan dari kehidupan manusia.

Setiap harinya smartphone digunakan oleh banyak orang untuk menunjang kegiatan mereka. Nah berbicara mengenai smartphone, salah satu permasalahan pada ponsel Android yang tak bisa dihindari adalah layar bergerak mengetik sendiri atau lebih di kenal dengan istilah Ghost Touch.

Istilah tersebut di ambil karena layar sentuh pada ponsel beroperasi sendiri tanpa kita dan hal tersebut bisa terjadi baik pada ponsel low-end hingga kelas high-end. Apakah kamu pernah mengalaminya?

Baca juga : 5 Trik Rahasia di WhatsApp Yang Perlu Kamu Coba !

Jika iya tentu kamu akan panic kan. Nah berikut ini cara mengatasi ghost touch di smartphone Android. Yuk simak berikut ini.

Restart Smartphone Android Kamu

Tips pertama yang bisa kamu lakukan adalah merestart perangkat kamu. Metode sederhana ini bisa kamu lakukan karena bisa saja ada aplikasi yang tidak berjalan dengan sempurna.

Copyright©Antara

Diamkan selama Beberapa Menit

Jika cara pertama tidak membantu, mungkin ada factor lain yang membuat HP Android kamu mengalami ghost touch. Mungkin karena terlalu lama digunakan membuat smartphone kamu mengalami panas berlebih atau overheat.

Oleh sebab itu matikan ponsel dan diamkan sekitar 15-20 menit.

Baca juga : Tips Bikin Password HP Android Paling Kuat dari Pakar Sekuriti!