Wajib Tahu, Berikut Penyebab Baterai Smartphone Android Cepat Habis!

0
828
Copyright©Tribun

5 Penyebab Baterai Smartphone Android Boros

Eratekno.com – Baterai menjadi salah satu komponen paling penting dalam Smartphone Android, pasalnya tanpa ada baterai maka smartphone tak bisa menyala dan tak bisa digunakan nantinya. Nah bagi anda pengguna smartphone, pasti sangat kesal jika baterai boros.

Tentu hal ini sangat menyusahkan, karena Smartphone Android bakal tidak bisa digunakan karena harus bolak-balik di isi ulang. Nah jika hal ini anda alami, sebenarnya ada sejumlah masalah kenapa baterai jadi boros yang perlu anda ketahui. Apa saja itu? Cari tahu jawabannya dibawah ini.

Baca juga: Rekomendasi Smartphone Android Vivo Rp 1 Jutaan Dengan Fitur Kekinian!

Baterai Sudah Usang

Copyright©bst-profit

Penyebab pertama baterai Smartphone Android ini cepat habis karena memang sudah usang. Pasalnya sebagai barang elektronik, maka semakin lama digunakan ketahan baterai pun makin berkurang.

Aplikasi Boros Baterai

Selain faktor internal, ada juga penyebab lain kenapa baterai Smartphone Android kamu gampang habis. Hal ini bisa disebabkan oleh aplikasi yang memang membutuhkan konsumsi baterai besar. Nah untuk mengetahuinya, silahkan pergi ke menu Setting >> Battery, setelah itu kamu bisa melihat aplikasi apa saja yang boros baterai.