Wajib Tahu ! Ini Dia 4 Tips Agar Smartphone Android-mu Aman dari Serangan Hacker !

0
357

Lindungi Data Sensitif

Sangat penting memang untuk melindungi data sensitive yang di simpan di penyimpanan internal. Tersedia perangkat lunak yang dapat mengenkripsi file atau folder sehingga kode harus di masukkan sebelum file dapat di lihat atau di salin.

Banyak perangkat lunak yang bisa di unduh secara gratis dan bisa bekerja secara efektif dengan telepon Anda untuk memberikan perlindungan otomatis. Selalu cadangkan data kamu, untuk iPhone anda harus mencadangkan data di iCloud dan juga bisa di Dropbox atau OneDrive di Android.

Baca juga : Nggak Perlu Ribet! Berikut Ini Cara Aktifkan WhatsApp Tanpa Gunakan Nomor Ponsel Pribadi!

Perlindungan Nirkabel

Copyright┬ęSinyal

Selalu matikan koneksi nirkabel Anda saat sedang tidak di gunakan agar orang tidak dapat terhubung ke perangkat tanpa sepengetahuanmu. Kamu juga perlu memeriksa pengaturan keamanan jaringan ponsel karena mungkin di konfigurasikan secara otomatis ke jaringan ketika dalam jangkauan tanpa anda sadari.

Pastikan router nirkabel yang diakses dirumah kamu di lindungi oleh sandi. Jika memakai hotspot, berhati-hatilah terhadap koneksi jahat hacker yang sangat mirip hotspot yang sah dari perusahaan besar.

Itulah tadi 3 tips agar smartphone Android milikmu aman dari serangan hacker.

Semoga bermanfaat ya!

Baca juga : Temani Ramadhan, Berikut Ini Cara Dengar Playlist Lagu Religi di Spotify via Browser !