Wajib Tahu! Ini Dia 5 Cara Membedakan Aplikasi Asli atau Palsu di Google Play Store

0
449
Google Play Store
copyright©TribunStyle

Biar Nggak Salah Download, Berikut Ini 5 Membedakan Aplikasi Asli atau Palsu di Google Play Store!

Eratekno.com – Google melalui Google Play Store di Android memiliki segudang aplikasi dan game yang bisa Anda download secara Cuma-Cuma alias gratis. Namun sayangnya, ada saja pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang memasukkan beberapa aplikasi palsu demi keuntungan sendiri.

Aplikasi palsu yang muncul di Google Play Store umumnya menyamar sebagai aplikasi atau game terkenal. Jika pengguna mendownload-nya, aplikasi tersebut akan meminta data-data pengguna, meminta akses tertentu bahkan tak jarang bisa membuat smartphone penuh dengan iklan.

Untuk itu berikut ini cara membedakan aplikasi asli atau palsu di Google Play Store, langsung simak yuk

Baca juga: Mudah Banget, Berikut Cara Aktifkan Kartu SIM yang Telah Diblokir

Nama Aplikasi

Aplikasi palsu memang pada umumnya menyamar sebagai salah satu aplikasi yang cukup terkenal. Baik untuk nama maupun logo, mereka akan berusaha membuatnya mirip seperti aslinya agar pengguna bingung saat ingin mendownload aplikasi resminya.

cara membedakan aplikasi asli atau palsu
copyright©droidlime

Untuk itu, kamu harus benar-benar memastikan lebih dulu nama dari aplikasi atau game yang ingin kamu download. Lalu, cocokan dengan yang ada di Google Play Store.

Nama Developer

copyright©droidlime

Selain nama aplikasi, nama developer juga harus di perhatikan. Aplikasi palsu muncul di Play Store dengan nama developer yang cukup aneh. Seperti aplikasi Facebook Messenger yang tentu saja di ciptkan oleh Facebook bukan yang lain. Jika memerhatikan lebih detail, kejadian salah download mungkin tidak akan terjadi.

   Baca juga Wajib Baca! Ini Dia Cara Mengatasi Android Panas Saat Bermain Game